Hadiri Rembug Nelayan, Pj Bupati Pati Dukung dan Apresiasi Rembug Nelayan

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat hadiri rembug nelayan, Jumat 6 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri kegiatan Rembug Nelayan yang dilaksanakan di PT. Putra Leo Nusantara, Jumat (6/1/23).

Turut hadir dalam forum audiensi ini, Perwakilan Anggota Dewan, Ketua Paguyuban Mitra Nelayan Sejahtera, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pelaku Usaha Kapal dan Nelayan guna membahas Penurunan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Paska Produksi sebesar 10% yang dirasa terlalu besar bagi para nelayan.

Baca Juga: Desa Gadu Sukolilo Dapat Bantuan Sembako dari Anggota DPRD Jateng Supriyanto

Menanggapi perihal tuntutan penurunan PNBP Paska Produksi, Henggar mengapresiasi langkah Paguyuban Nelayan Sejahtera dengan menyelenggarakan forum audiensi sebagai jalur mencapai pendekatan persuasif yang efektif.

Disampaikan oleh Pj Bupati, besaran persentase PNBP merupakan bentuk penyesuaian dari tingginya biaya operasional dan kurang stabilnya harga jual ikan di pasar pada saat ini.

"Pada prinsipnya, kami siap mendukung sepenuhnya. Tentunya juga siap untuk membantu menyampaikan kepada Presiden melalui  Gubernur Jawa Tengah," ujar Henggar.

Berkaitan dengan permasalahan pokok, Pj Bupati bersedia untuk membuat surat pernyataan dukungan terpisah agar permasalahan dapat dikomunikasikan secara lebih detail kepada pemerintah di tingkat provinsi. (red)

#NelayanPati

Komentar