Nelayan Demo, Pj Bupati Pati Temui Pengunjuk Rasa

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro temui Pengunjuk rasa, Jumat 13 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati menemui para nelayan yang melakukan aksi unjuk rasa yang menuntut Penurunan PNBP di Ruas Jalan depan Kantor Bupati hingga depan Kantor DPRD Kabupaten Pati, Jumat (13/1/23).

Aksi unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 9 pagi ini merupakan bentuk curahan aspirasi dari beberapa Paguyuban Nelayan di Juwana yang merasa keberatan dengan ketetapan PNBP sebesar 10%.

"Saya sudah keluarkan surat dukungan untuk sedulur-sedulur semua, kaitannya yang pertama tentang penurunan terkait apa yang ada di PP No.85 Tahun 2021," ungkap Pj Bupati.

Baca Juga: Supriyanto Datangi Posko Banjir Desa Banjarsari Gabus

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dalam surat dukungan yang ia buat telah menjelaskan terkait tuntutan para nelayan yang meminta PNBP turun menjadi 5%.

Surat tersebut telah ditujukan kepada Presiden RI dan ditembuskan ke Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sekretaris Kabinet, dan Gubernur Jawa Tengah sejak tanggal 7 Januari 2023 setelah dilakukannya audiensi bersama Paguyuban Mitra Nelayan.

(Foto: Kapling Wonorejo Tlogowungu)

Merespons banyaknya massa yang turun ke jalan, Pj Bupati menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap para pendemo karena pada kesempatan ini, nelayan tidak sekedar melakukan aksi dan menyampaikan aspirasi, melainkan juga memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Pati.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Paguyuban Nelayan Mina Santosa kepada Pj Bupati Pati.

"Matur Nuwun. Semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita semua (korban banjir). Ini adalah langkah positif dari kawan-kawan Paguyuban Nelayan Mina Santosa, bukan hanya aksi belaka, tapi lebih untuk kepentingan sosial," ungkap Henggar. (red)

#NelayanJuwana

Komentar