Relawan ASRI Peduli Covid-19 Dengan Bagikan Masker Serta Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19

(Foto : Tim Relawan ASRI saat membagikan masker kepada masyarakat)

Kabarpatigo.com - BLORA - Berbagai upaya terus dilakukan Tim Relawan Partai Golkar Blora, simpatisan Pasangan Calon Bupati Nomor 1 Dwi Astuti-Riza Yuda, membantu masyarakat dalam mencegah wabah virus covid-19.

Tim Relawan Golkar membagikan sekitar 15.000 picis masker kepada masyarakat di pasar-pasar kecamatan se Kabupaten Blora, kali ini di Kecamatan Ngawen.

Ratusan masker itu dibagikan Tim Relawan Golkar juga Relawan Asri di Kecamatan Ngawen, yakni di pasar Ngawen yang dikoordinir Guntur Maulana, Winda Ayu, serta masih ada beberapa relawan.

Koordinator Aksi sosial Tim Relawan yang akrab dipanggil Guntur untuk Covid-19, menjelaskan, bahwa aksi sosial membagikan masker tersebut merupakan rangkaian kerja sosial pencegahan penyebaran Covid-19 dari Tim Asri untuk Perubahan.

"Mulai dari sosialisasi, hingga mengedukasi masyarakat untuk patuh mengikuti arahan pemerintah. Dengan partisipasi berbagai pihak, maka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diharapkan bisa maksimal. Dan kami mencoba berpartisipasi langsung dalam pencegahan itu,” tutur Guntur ditemui disela-sela membagikan masker, Rabu (02/12/20).

Guntur berujar, meski tak bisa memberikan lebih banyak masker kepada masyarakat, paling tidak ini upaya dari Tim Relawan Golkar partai pengusung nomor 1 yang berusaha terlibat langsung membantu masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah Covid-19.

Kami tentu tidak bisa memberikan bantuan secara merata, akan tetapi pastinya aksi sosial ini wujud kepedulian kami untuk bersama-sama melawan Covid-19 di Blora, khususnya Kecamatan Ngawen,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Tim Relawan Golkar untuk Perubahan, sebagai bagian dari komitmen Pasangan calon nomor 1 memberikan respons cepat atas berbagai persoalan di Blora. Utamanya dalam pencegahan wabah Covid-19.

Kami berusaha memberikan aksi cepat dan kami melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, seperti untuk saat ini masyarakat membutuhkan bantuan masker,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, Tim Relawan Asri selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19, seperti dengan cara cuci tangan yang benar, melakukan social distancing untuk mengurangi penularan corona, dan mengajak warga agar tetap di rumah.

Kami pun mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19, misalnya tetap berdiam diri di rumah, lakukan social distancing, kalau tidak urgen jangan ke mana-mana. Karena Blora sudah berstatus kejadian yang selalu bertambah virus corona,” pungkasnya. (Bratapos.com)

#GolkarBlora #RelawanAsri #AstutiRizaBlora


Komentar