Persipa Pati Rapatkan Barisan Sambut Liga 3

(Foto: Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persipa Pati, menatap musim baru dengan kepercayaan diri tinggi, tepatnya usai menunjuk manajer anyar, Dian Dwi Budianto. Mereka kabarnya kini tengah berburu pelatih berkualitas.

Dian Dwi Budianto dipercaya mengemban jabatan manajer pada Senin (7/6/21). Dia menerima Surat Keputusan (SK) dari Ketua Tim Penjaringan Manajer sekaligus Ketua Umum Persipa, Kardi, di Kantor Disporapar Kab. Pati.

Dian Dwi Budianto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Resimen Patifosi alias kelompok suporter Persipa Pati. Dia lantas menyerahkan jabatannya kepada Pujiono yang diketahui merupakan Ketua Harian organisasi tersebut.

Mengemban tanggung jawab besar sebagai manajer Persipa, Dian tidak ingin bekerja setengah-setengah. Dia langsung bergerak mencari pelatih baru demi memuluskan ambisi membawa klubnya melangkah jauh di Liga 3 2021.

"Tugas pertama saya adalah menemukan pelatih yang tepat untuk Persipa. Kami sedang membidik Nazal Mustofa yang musim lalu mengantarkan Persekat Kab. Tegal promosi ke Liga 2. Semoga saja berjodoh," kata Dian Dwi Budianto diambil dari redaksi berita olahraga Indosport, Selasa (8/6/21).

"Setelah dapat pelatih, kami akan menggelar seleksi pemain. Rencana kami adalah menyiapkan komposisi 70 persen talenta lokal Pati dan 30 persen dari luar daerah," cetusnya.

Sekadar mengingatkan, Persipa Pati tadinya dipimpin oleh Saiful Arifin yang belakangan diketahui membentuk klub baru bernama PSG Pati.

Namanya tercatat sebagai Ketua Umum periode 2018-2021 berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Askab PSSI Pati pada 1 Maret 2018.

Namun, Saiful Arifin mendadak berpaling dan mengakuisisi klub Putra Sinar Giri lalu mengubahnya menjadi PSG Pati yang lantas bernaung di Liga 2. Dia bahkan telah mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum Persipa Pati per 30 Desember 2020. 

Meski berada di bawah bayang-bayang tetangganya, PSG Pati, Persipa tak mau kalah greget. Mereka bertekad maju, tapi selangkah demi selangkah supaya skuat dan klub terbangun dengan rapi sehingga bisa berprestasi kelak tanpa harus tergesa-gesa.

"Target jangka pendek kami simpel saja. Yang penting lolos grup saja dulu karena Persipa Pati sudah tiga musim beruntun selalu mentok di situ," imbuh Dian Dwi Budianto.

Sekadar mengingatkan, Liga 3 2021 zona Jawa Tengah kemungkinan terbagi dalam beberapa grup dan memakai format home tournament.

Drawing dan pembagian tuan rumah masing-masing akan dilakukan di Kongres Asprov PSSI setempat, Selasa (15/6/21). (Indosport.com)

#PersipaPati

Komentar