SD Muhati Terpilih Sebagai Pembuat Jingle Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) Kemdikbud Ristek


(Foto: siswa SD Muhammadiyah Pati saat ambil gambar di Simpang Lima Pati beberapa waktu lalu)

Kabarpatigo.com - PATI - SD Muhati (SD Muhammayah Pati) terpilih sebagai satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Pati yang akan menjadi bagian dalam pembuatan vidio Jingle Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek).

SD Muhati terpilih menjadi bagian dari pembuatan vidio Jingle GSMS pusat Jakarta, karena memiliki keunikan sendiri yaitu memadukan kesenian tradisional dan kesenian moderen.

Berawal dari ekstra musik (pelangi band) dan Rebana yang dilaksanakan di Sekolah, sehingga muncul ide untuk memadukan kedua musik tersebut menjadi kesenian yang unik.

"Berbekal dari kedua ekstra tersebut yang menjadikan siswa siswi mudah beradaptasi ketika ada program GSMS dari Kemdikbud Ristek," kata Sunarto Kepala Sekolah SD Muhati

Kegiatan pengambilan gambar ditangani langsung oleh tim Kemdikbud Pusat Jakarta yang dilakukan di dua tempat, sesi siang hari tepatnya di SMP Negeri 3 Juwana dan malam harinya di Alun-alun Simpang 5 Pati.

Kepiawaian siswa siswi ketika pengambilan gambar jingle GSMS, menjadi bukti bahwa sekolah di SD MUHATI tidak hanya pinter ngaji tetapi juga pinter seni, karena salah satu peserta GSMS Naura Aqila Inaaaya mengaku tengah mempersiapkan ujian hafalan Al Qur'an 4 juz yang akan digelar sekolah pekan depan. (red)

#SDMuhati

Komentar