Baznas Kabupaten Pati Bantu Bangun kembali Rumah Warga Desa Sukolilo yang Roboh

(Foto: Kades Sukolilo Mulyanto bersama BPD dan perangkat mendampingi Ketua Baznaz Kabupaten Pati memberikan bantuan kepada Mbah Rasiyem di Desa Sukolilo, Senin 1 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati Jawa Tengah kembali membantu membangun satu unit rumah warga yang roboh di Desa Sukolilo, Senin (1/11/21).

Rumah itu milik Mbah Rasiyem warga Dukuh Jembangan RT 02/RW 01 Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Ketua Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasyi mengatakan bantuan ini untuk pembangunan kembali rumah Mbah Rasiyem dan merupakan salah satu pengentasan bidang sosial yang bersifat membantu terhadap sesama.

"Pemilik rumah sudah sepuh banget dan sudah tidak bisa bekerja, kesehariannya hanya mengandalkan uluran tangan saudara dan tetangga, jadi fardu a'in kita bantu," ujar Zarkasyi.

Robohnya rumah tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak Selasa (19/10/21) yang lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Rumah roboh akibat dari cuaca yang kurang baik, angin kencang dan kondisi rumah yang sudah lapuk termakan usia.

Baznas Kabupaten Pati telah memberikan bantuan untuk  pembangun kembali rumah Mbah Rasiyem.

Kepala Desa Sukolilo Mulyanto berharap bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat lebih untuk Mbah Rasiyem

"Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi kami khususnya kepada Mbah Rasiyem. Saya harapkan bisa membangkitkan kembali semangat hidup Mbah Rasiyem," kata Mulyanto.

"Semoga beliau panjang umur. Sekali lagi terima kasih banyak kepada Baznas Kab. Pati dan kepada Bapak Bupati," pungkasnya. (lc)

#DesaSukolilo

Komentar