Ridwan Kamil Resmi Masuk Golkar dan Mengenakan Jas Kuning dari Partai Golkar

(Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi berjas kuning dari Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu 18 Jan 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pertama kalinya berbicara sebagai kader Partai Golkar setelah resmi bergabung pada Rabu (18/1/23).

Dalam pernyataannya, Ridwan Kamil menyampaikan pantun yang berisi ungkapan terima kasih atas keterbukaan Golkar menerimanya sebagai kader untuk ikut berjuang menyejahterakan bangsa.

"Aura kasih naik gokar ke Surabaya, pergi belanja baju kebaya, terima kasih Golkar atas penerimaannya, mari bersama sejahterakan Indonesia," ujar Emil, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/23).

Baca Juga: Supriyanto Datangi Posko Banjir Desa Banjarsari Gabus

Ridwan Kamil atau sosok yang akrab disapa Kang Emil ini turut mengungkapkan posisi yang diamanahkan kepadanya dari Partai Golkar.

Ia mengaku terserah saja, dan menyerahkan keputusan soal posisi itu ke DPP dan Ketua Umum Partai Golkar

"Tapi, Pak Airlangga berbaik hati, menempatkan saya sebagai Wakil Ketua Umum Penggalangan Pemilih," kata Emil.

Atas amanah itu, ia mengungkapkan, menerima apapun keputusan organisasi karena memang sudah menjadi bagian dari Partai Golkar. Termasuk, keputusan Munas Partai Golkar yang mengusung Airlangga Hartarto jadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"Taat kepada aturan dan keputusan organisasi, dan keputusan tadi sudah jelas, Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Pak Airlangga di Pilpres," ujar Emil.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sendiri mengatakan, per hari ini Kang Emil sudah resmi masuk Partai Golkar.

Ridwan Kamil sudah diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sudah diberikan sekaligus mengenakan jas kuning dari Partai Golkar.

"Pak Ridwan Kamil kelihatan semakin ganteng dan semakin cerah, yang pasti warna kuning warna muda," kata Airlangga usai pertemuan, didampingi Ridwan Kamil dan petinggi-petinggi Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar. (Republik.Co.id)

#RidwanKamil

Komentar