Dihadapan Fungsionaris, Airlangga Hartarto Sebut Ada 40 Ribu Fungsionaris Jadi Kekuatan Riil Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dihadapan awak media di kantor DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Minggu 19 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menyebutkan 40 ribu lebih fungsionaris (mesin partai) sudah terbentuk dan siap berjuang memenangkan Golkar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga usai pengarahan kepada para Fungsionaris (Bacaleg) tingkat pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Minggu (19/3/23) siang.

Jadi partai Golkar hari mengumpulkan fungsionaris sebanyak 200 persen atau 1.160 orang. Dan hari ini Golkar sudah memiliki fungsionaris tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sebanyak 40.304 orang,” ujar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Bamsoet Tegaskan Golkar Kompak dan Solid Satu Suara Hadapi Pemilu serta Tolak Politik Identitas di Pemilu 2024

Airlangga Hartarto mengaku optimis angka empat akan membawa keberkahan bagi Partai Golkar yang memiliki nomor urut empat dalam Pemilu Legislatif 2024 serta bertepatan dengan bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Semoga nomor empat menjadi pemenang Pemilu. Hari ini dalam rapat fungsionaris, kita memaparkan strategi yang akan dilanjutkan Partai Golkar,” ungkap Airlangga.

Dari jadwal Pemilu yang sudah disampaikan, Partai Golkar kata Airlangga Hartarto akan melakukan evaluasi para fungsionaris menjadi 150 persen di bulan Mei 2023.

“Target kursi Partai Golkar adalah 20 persen dan perkiraan sekitar 126 kursi di DPR RI. Target kita pada September 2023 seluruh daftar Caleg DPR sudah terbentuk 100 persen,” terang Airlangga Hartarto.

Oleh karena itu pada rapat yang memasuki bulan Ramadhan tersebut, Airlangga meminta seluruh anggota fungsionaris Partai Golkar untuk turun ke masyarakat.

“Menyerap aspirasi masyarakat. Dan tentu mulai hari ini sampai nanti menjelang hari H untuk selalu mendekat dengan masyarakat,” pungkas Airlangga Hartarto. (red)

Komentar