Unik, Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Pati Wetan Layaknya Pilkada

(Foto: suasana pemilihan ketua RT di RT 04 RW 01 Kampung Dosoman Pati Wetan Kecamatan Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Memasuki tahun baru 2021 salah satu RT di wilayah Pati Wetan Kecamatan Pati menggelar Pemilihan Ketua RT. Pemilihan itu nantinya akan memilih ketua RT dan wakil ketua RT.

Pemilihan Ketua RT biasanya dilaksanakan dengan rapat RT, namun uniknya warga RT 04/ RW 01 kampung Dosoman Kelurahan Pati Wetan Kecamatan Pati menentukan ketua RT digelar dengan cara pemilihan layaknya Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), Sabtu (2/1/21).

Pemilihan Ketua RT tersebut diikuti oleh dua pasang calon yakni Paslon nomor urut 1 Teguh Purnomo dan Heri Purnomo dan Paslon nomor urut 2 Aris Dwi Susanto dan Teguh Purnomo.

Dalam pemungutan suara, pasangan calon Aris Dwi Susanto dan Teguh Purnomo memperoleh suara terbanyak dengan selisih 22 suara.

Sementara itu Lurah Pati Wetan AT Kamiati mengapresiasi terselenggaranya pemilihan Ketua RT di wilayahnya dengan tetap mengimplementasikan protokol kesehatan.

“Kami mengacungi dua jempol, dan berharap kepada pasangan yang tidak terpilih agar legowo dan tetap memberikan kontribusinya bagi kemajuan desa," harap Karmiati.

Pada pemungutan pemilihan ketua RT, Paslon Aris Dwi Susanto dan Teguh Purnomo memperoleh 76 suara, sedangkan paslon Teguh Purnomo dan Heri Purnomo memperoleh 54 suara. (red)

#Karmiati


Komentar