Persipa Gelar Seleksi Pemain, Tim Pelatih Akan Memaksimalkan Talenta Lokal Pati

(Foto: Seleksi pemain Persipa Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Setelah mengikat kontrak Nazal Mustofa sebagai pelatih kepala, manajemen tim berjuluk Laskar Saridin ini langsung menggelar seleksi pemain.

Aspek penilaian yang ditekankan Nazal dalam seleksi ialah skill dan kondisi fisik para pemain.

"Skill anak-anak, kemampuan membaca permainan, dan fisik adalah bagian dari penilaian dalam seleksi kerangka tim Persipa Pati. Tadi ada sebagian yang mampu menarik (perhatian)," ungkap Nazal.

Nazal mengatakan, tim pelatih akan memaksimalkan talenta lokal Pati. Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengambil pemain dari luar kota untuk menutup kekurangan tim.

"Kita lihat (pemain) lokal ini, kita ambil kuota. Kekurangannya kita ambil dari luar (kota)," kata Nazal, Rabu (23/6/21).

Nazal Mustofa merupakan pelatih profesional berlisensi A AFC. Dia tercatat pernah menakhodai Persibas Banyumas, Persip Pekalongan, Persekat Tegal, dan Persik Kediri.

Sementara, Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto menyebut, ada sebanyak 48 pemain lokal Pati dan 54 dari luar daerah yang mengikuti seleksi.

Adapun proses seleksi digelar selama tiga hari, yakni 21-23 Juni, di Lapangan Singgo Joyo, Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus.

"Harapan kami bisa mendapatkan pemain yang berkarakter dan berdaya juang tinggi.  Karena kami ada target. Kami utamakan yang dari lokal Pati, yang luar kota kami ambil yang sudah matang. Bukan setengah-setengah," jelas Dian.

Para pemain yang mengikuti seleksi Persipa rata-rata kelahiran tahun 2000-2003. Tidak ada pencoretan pemain secara langsung saat seleksi. Pemain yang terpilih nantinya akan dikonfirmasi melalui telepon oleh pihak manajemen.

Seleksi pemain ini dimulai untuk mempersiapkan diri dalam mengarungi Liga 3 Jawa Tengah yang direncakan bergulir September 2021 mendatang. (red)

#PersipaPati

Komentar