Tingkatkan Semangat Menghafal, LKSA Putra Muhammadiyah Pati Adakan Gerakan Literasi Al Qur'an

(Foto: santri LKSA Putra Muhammadiyah Pati saat mengikuti literasi hafalan Alquran di masjid Moch Dahlan Pati, Selasa 12 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ) Putra Muhammadiyah Pati melakukan Launching Program Literasi Al Qur’an.

Metode ini merupakan gabungan konsep menghafal, menulis dan memahami, serta mengamalkan  kandungan Al Quran.

Acara dilaksanakan di Masjid Moch Dahlan PDM Pati dengan diikuti 15 santri dan dihadiri pengurus LKSA pada hari Selasa (12/10/21).

Launching yang diresmikan oleh Ketua LKSA, Jaka Murapriyanta   berlangsung dengan lancar.

Pendidikan Al Quran harus ditanamkan sejak dini dan program ini akan menjadi fokus utama LKSA dalam meningkatkan mutu hafalan santri.

“LKSA Muhammadiyah akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam proses menghafal Al Quran, terutama membentuk generasi Qurani masa depan," ujar Apri

"Bismillahirohmaanirrohim". Dengan mengharap ridho Allah SWT. Atas nama Ketua LKSA Putra Muhammadiyah Pati menyatakan mendukung sepenuhnya program literasi Al Quran: Menulis, Menghafal dan Memahami Al Qur'an," imbuh Apri.

Dalam acara tersebut diisi motivasi Islami oleh Muhammad Luqman selaku Korbid Majelis Tabligh dan Tarjih PDM Pati.

Dalam Motivasinya Luqman menyampaikan "Pentingnya Al Qur'an sebagai pedoman dan petunjuk kehidupan.

"Santri harus selalu berperan aktif dn semangat dalam membaca menghafal dan memahami kandungan isi al Qur'an," terang Luqman.

Sebagai kader Muhammadiyah, santri harus memanfatkan waktu dengan sebaik baiknya agar target hafalan bisa dicapai dengan baik.

"Luruskan niat krena Allah, sungguh-sungguh dalam menghafal insyaAllah cita-cita mulia akan tercapia," ungkap Luqman.

Dengan adanya Launching dan Deklarasi dukungan tersebut, semoga program Tahfidz Al Quran dapat tercapai dengan maksimal dan mencetak generasi Qurani masa depan yang lebih baik lagi, sehingga santri santri LKSA Muhammadiyah menjadi santri yang Mandiri, Qur'ani dan Berakhlak Mulia.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ust Jamhari, S.Pd.I. Beliau juga berpesan agar santri selalu tanggung jawab dalam setiap program yang sudah diikuti. Santri harus taat, patuh dan selalu menjunjung adab adab Islami. (red)

#LKSAPutraMuhammadiyahPati

Komentar