Kepala Sekolah SD Muhati Ahmad Sunarto, Terpilih Menjadi Ketua FGM Pati Periode 2021-2025

(Foto: suasana Musyawarah Daerah Forum Guru Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 1 Pati, Minggu 21 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - Musyawarah Daerah Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Pati digelar di SMA Muhammadiyah 1 Pati pada Minggu (21/11/21) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala sekolah di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua PDM Pati dan Dikdasmen juga turut hadir untuk menyaksikan jalannya musyawarah.

Acara Musda FGM dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, Moh. Asnawi.

Sekretaris Majelis Dikdasmen Wahid Aly mewakili ketua Majelis Dikdasmen, dalam sambutannya ia menyampaikan FGM selain wadah dan sarana komunikasi menggembirakan bagi guru Muhammadiyah, juga mampu bekerjasama dengan lembaga pemerintah maupun swasta demi meningkatkan kompetensi guru.

"FGM menjadi wadah, sarana komunikasi yang menggembirakan bagi guru Muhammadiyah, mampu bekerjasama dengan lembaga pemerintah atau swasta dalam meningkatan kompetensi guru, serta menjadi sarana memperjuangkan hak guru Muhammadiyah, dan berperan aktif dan pro aktif dalam kegiatan keluar sebagai upaya mengenalkan FGM," terang Wahid.

Dalam Musda tersebut, terpilih Ahmad Sunarto, S.Pd.I sebagai Ketua FGM Kabupaten Pati periode 2021-2025, yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pati (SD Muhati)

Ahmad Sunarto dihubungi kabarptigo.com pasca terpilihnya sebagai ketua FGM Pati menyampaikan, FGM ini adalah wadah bersinergi antar AUM se Kabupaten Pati untuk FGM yang lebih maju dan berkembang

"Bismillah, semoga kedepan dengan bersinergi antar AUM se Kab. Pati melalui wadah FGM sekolah Muhammadiyah Kab. Pati semakin maju dan berkembang," kata Sunarto.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Tayu mengucapkan selamat dan Sukses atas terselenggaranya Musda FGM, ia berharap kepengurusan FGM kedepan profesional dan memperjuangkan aspirasi guru Muhammadiyah.

"Semoga terpilih kepengurusan yang profesional, amanah dan adil dalam memperjuangkan aspirasi guru-guru Muhammadiyah se Kabupaten Pati," ucapnya.

Perlu diketahui, ketua FGM Pati sebelumnya adalah Mulyanto Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Sukolilo. Berhubung terpilih menjadi Kepala Desa, Mulyanto mengundurkan diri sebagai ketua FGM Pati. (aa)

#ForumGuruMuhammadiyahPati

(Foto: Gebyar Milad Muhammadiyah Pati)

Komentar