Pemkab Pati Beri Bonus kepada Enam Atlet Asal Pati Peraih Medali PON XX Papua

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali PON XX Papua di pendopo kabupaten Pati, Selasa 2 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Pemerintah Kabupaten Pati memberi penghargaan dan bonus pada para atlet asal Pati yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Seremoni pemberian penghargaan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/11/21).

Bonus yang diberikan untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu dari cabang olahraga (cabor) resmi secara berurutan ialah Rp 7 juta, Rp 6 juta, dan Rp 5 juta. Sementara, dari cabor ekshibisi ialah Rp 5 juta, Rp 4 juta, dan Rp 3 juta.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji, memaparkan bahwa atlet asal Pati yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah berhasil menyumbangkan total enam medali, baik dari cabor resmi maupun ekshibisi.

Keenam medali tersebut terdiri atas satu emas, empat perak, dan satu perunggu. Medali emas diraih dari cabor ekshibisi hapkido oleh Mei Handayani.

Adapun medali perak didapat Yogi Novia Laela Rahmadani dari cabor senam, Rizkha Affandy dari cabor biliar, serta Siti Munawaroh dari cabor voli indoor putri.

Selain itu, medali perak juga didapat secara berkelompok oleh Hervina Nur Rahmadhani, Esatarya Wulan Fitra Hanny, dan Febry Nandya Fitrana dari cabor tarung derajat.

Sementara, medali perunggu diraih oleh Syifa Jagadnata dari cabor ekshibisi triathlon.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk pembinaan bupati terhadap pengembangan olahraga di Pati. Karena itu KONI mengucapkan terima kasih,” ujar Mustamaji.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih pada para atlet asal Bumi Mina Tani yang turut mewarnai gelaran PON XX Papua dengan torehan medali. Jadi Pati ini patut diperhitungkan.

“Kita ikut andil ambil bagian. Menunjukkan bahwa atlet Pati bisa mencetak medali untuk kontingen Jawa Tengah,” kata dia.

Haryanto mengatakan, meski nilai bonus yang diberikan mungkin nilainya tergolong tidak seberapa, itu merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari pemerintah daerah terhadap para atlet berprestasi.

"Untuk para atlet saya harapkan tetap berlatih untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih baik lagi. Dan kita harus persiapkan Porprov karena tempatnya nanti di Pati raya. Jadi ini kesempatan kita untuk berprestasi yang lebih baik lagi," tandas Bupati. (red)

#Haryanto

Komentar