Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Cluwak Diisi Pengobatan Gratis dan Santunan Lazismu Pati

(Foto: Pengobatan Gratis oleh RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah di warga Desa Mojo Cluwak, Sabtu 28 Mei 2022)

Kabarpatigo.com - CLUWAK - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati melantik Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Cluwak.

PCPM Kecamatan Cluwak dilantik langsung oleh Sekretaris PDPM Pati, Bukhori Muslim dan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Mojo Kecamatan Cluwak pada hari Sabtu (28/5/22) pukul 14.00 WIB.

Sebelum proses pelantikan diadakan pengobatan gratis dan santunan bagi warga Desa Mojo Kecamatan Cluwak. Pengobatan gratis dan santunan yatim ini kegiatan rutinitas Lazismu Pati.

Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan santunan ini merupakan sinergi RS Fastabiq PKU Muhammadiyah Pati, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cluwak, Lazismu Pati, dan PDPM Pati.

Sebanyak 39 peserta yang memanfaatkan fasilitas pengobatan gratis dan mendapatkan obat yang dibutuhkan sesuai keluhan yang disampaikan kepada dokter dari RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Kabupaten Pati.

Adapun yang menerima santunan Lazismu Pati sebanyak 30 anak yatim yang membutuhkan.

Berhubung masih di bulan Syawal, selain agenda pelantikan, pengobatan gratis, santunan. Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust. M. Rifqi Arriza, Lc, MA sekaligus ketua Bidang Dakwah PDPM.

Dalam tausiyahnya ustadz yang akrab disapa Riza ini menyampaikan pentingnya saling memaafkan antar sesama dan kehati-hatian dalam mengejar sesuatu

"Mereka yang pemaaf dan toleran akan mendapatkan balasan baik di padang mahsyar. Kita agar berhati-hati dalam mengejar sesuatu, seperti mengejar kefakiran (berpura-pura miskin) maka akan difakirkan dikemudian hari,"  ucap Riza.

Pelantikan PCPM Kecamatan Cluwak, Pengobatan Gratis, dan Santunan dihadiri PDPM Pati, Lazismu Pati, 30 Anak Yatim, 39 Peserta pengobatan gratis, 5 Tim RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, dan jamaah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Cluwak. (red)

#LazismuPati

Komentar