Menyongsong Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah, Pimpinan Muhammadiyah Pati Beserta Ortom Silaturahmi kepada Pemkab Pati

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin foto bersama dengan Jajaran Pimpinan Muhammadiyah Pati dan Ortom di ruang Joyokusumo Setda Pati, Kamis 18 Agu 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Menyongsong Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah pada 18 - 20 November mendatang di Surakarta Jawa Tengah.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati beserta organisasi Otonomnya silahturrahmi kepada Bupati Pati dan Wakil Bupati.

Bertempat di ruang Joyokusumo Setda Pati rombongan PDM berserta Ortom diterima oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kamis (18/8/22) pagi.

Silaturahmi kali ini untuk mempererat ukhuwah para pimpinan Muhammadiyah dan ’Aisyiyah beserta otonomnya dengan pemerintah dan pertemuan seperti ini untuk yang kesekian kalinya dilakukannya.

Pertemuan bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Muhammadiyah Pati Taufiq dan diawali dengan muqaddimah oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati Muhammad Asnawi.

"Maksud dan tujuan adalah untuk menjaga tali silahturrahim dan sekaligus menyampaikan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyongsong Gebyar dan Muktamar Muhammadiyah/ ‘Aisyiyah ke-48 tanggal 18-20 November 2022 di Kota Surakarta. Untuk menyongsong Muktamar, Muhammadiyah/’Aisyiyah se Jateng termasuk Kabupaten Pati serentak melakukan kegiatan pra Muktamar berupa Kegiatan Jalan Sehat tanggal 11 September 2022 yang akan dibuka secara live streaming oleh Gubernur Jawa Tengah,” jelas Asnawi.

"Tidak cukup hanya kegiatan jalan sehat, tetapi kegiatan lainnya seperti Jambore Muhammadiyah/’Aisyiyah, Tabligh Akbar dan berbagai kegiatan lainnya juga akan disemarakkan di bulan Oktober 2022," sebut ketua Panitia Gebyar Muktamar Pati Abdul Wahid.

(Foto: Iklan Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Kabupaten Pati)

Wakil Bupati Saiful Arifin menerima baik silahturrahim jajaran pimpinan Muhammadiyah/ 'Aisyiyah Kabupaten Pati, beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah Pati hendaknya lebih berkemajuan dalam membangun peradaban yang akan datang, mengingat tantangan jaman yang dinamis.

"Penguatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pati dibutuhkan sinergisitas semua pihak baik melalui pengembangan perguruan tinggi di Kabupaten Pati, maupun penguatan ekonomi, agar Pati yang menjadi Ibu Kota Karesidenanan lebih maju," kata Wabup Saiful Arifin.

Saiful Arifin juga mengamati perkembangan sekolahan Muhammadiyah di Pati, bahkan ia mengajak kepada Amal Usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan untuk terus  berinovasi dan bersaing sehat.

"Sekolah-sekolah Muhammadiyah hendaknya juga terus berinovasi, dan bersaing secara sehat. Banyak hal yang dilakukan untuk membangun Kabupaten Pati," pungkas Saiful Arifin. (aa)

#MohammadAsnawi #SaifulArifin

Komentar