06 October 2019

Kajian Bulanan Muhammadiyah Pati Undang Dahnil Anzar Simanjuntak

(Foto : Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Duduk Bareng dengan Dahnil Anzar Simanjuntak Dalam Kajian Bulanan di Masjid Moch Dahlan Pati, Minggu, 6 Oktober 2019)

Kajian bulanan yang diadakan Muhammadiyah Pati ada yang berbeda, jamaah yang hadir memenuhi masjid Moch Dahlan dan membludak. Kajian ini dihadiri oleh tokoh muda miilineal, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Moh. Asnawi menjelaskan "kajian ini awalnya bernama Kajian Pimpinan yang khusus dihadiri oleh pimpinan Muhammadiyah dari daerah sampai cabang maupun ranting, ternyata yang hadir cukup banyak dari luar unsur pimpinan, kajian ini dilaksanakan malam hari di akhir bulan." Dan nama kajian pun dirubah menjadi kajian bulanan, tambah Asnawi.

Dahnil dalam mengisi kajiannya menyebutkan bahwa Muhammadiyah itu mempunyai watak pembaharuan terutama amar makruf nahi mungkar. Dan Dahnil menyinggung akan perbedaan yang akhir-akhir ini menjadikan pemicu, pemisah. Menurut Dahnil Perbedaan itu bukan untuk bercerai dan berpisah tapi perbedaan itu untuk berjamaah atau jam'iyah, orng yang mampu mengelola perbedaan adalah orang yang akalnya maju dan sehat yang mengedepankan dialog." Sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Dahnil juga mengatakan saat ini Muhammadiyah, ortom, dan Angkatan Muda Muhammadiyah selain fokus pada pengembangan pendidikan dan kesehatan juga perlu meningkatkan dakwah komunitas. "Era milineal ini bagian dari dakwah komunitas, Muhammadiyah hadir untuk siapa saja." Ungkapnya. (Aa)

1 comment:

  1. Kajiannya bagus , realitas, namun sayang waktu ceramahnya kurang panjang

    ReplyDelete

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini