31 December 2019

Jelang Tahun Baru Kapolres Pati Ajak "Coffee Morning" Muhammadiyah dan NU

(Foto : Muhammadiyah, NU Bersama Forkopimda)

Jelang perayaan malam tahun baru 2020, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengadakan silahturahmi dengan Ormas besar di Pati, yakni Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama di Mapolres Pati, Senin (30/12/2019).

Hadir dalam kegiatan yang dikemas dengan Coffee Morning tersebut Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ka Pengadilan Negeri, MUI, FKUB, Muhammadiyah dan Ortomnya, serta NU dan Banomnya.

Bersatunya ulama dan umara dalam proses menjalankan peraturan sangat diperlukan, hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati H. Moh. Asnawi "Bersatunya ulama dan umara sangat diperlukan dalam proses menjalankan peraturan, ulama dengan pendekatan keagamaan, umara dengan pendekatan humanisnya terhadap masyarakat," ujarnya.

Sedangkan KH Aniq Muhamadun Rois Syuriah PCNU Pati juga menyoroti sikap ketegasan penegak hukum. "Ketegasan para penegak hukum sangat diperlukan, untuk itu penegak hukum bisa lebih tegas dan tokoh-tokoh agama siap mendukung," tuturnya.

Dalam agenda Coffee Morning Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, "masa kerja yang baru 26-27 hari sudah langsung bersentuhan dengan banyak kegiatan di Pati, seperti Pilkades, Natal dan Tahun baru. Dan Kapolres punya mimpi untuk membuat sistem penegakan hukum di masyarakat. Pemberantasan miras sudah dilakukan terakhir 15 ribuan botol disita," ungkapnya.

Terkait pekat dan karaoke AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memberantasnya. "Untuk pekat ataupun karaoke mari kita bersama-sama memberantasnya sesuai Perda yang ada," ajak Kapolres Pati.

Dalam menyikapi masukan dari ormas tersebut Bupati Pati Haryanto menjelaskan "Dari semua karaoke yang berjalan sebagian besar ilegal, dalam proses pengajuan perpanjangan ditolak oleh Pemda karena tidak sesuai Perda. Pemda mengajak untuk sinergi antara Satpol-PP dengan penegak hukum lain," jelasnya.

Terlaksananya kegiatan Coffee Morning bersama Forkopimda, MUI, Ormas, dan FKUB bertujuan untuk menciptakan wilayah aman dan kondusif menjelang perayaan malam tahun baru. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini