16 March 2020

Warga Suspeck Virus Corona di Pati Tertangani dengan Baik, Berikut Jawaban Bupati

(Foto : Bupati Pati Haryanto melakukan cek kesiapan di sejumlah Rumah Sakit beberapa waktu lalu)

Kabar PatiGo.com - Pati Kita - Bupati Pati Haryanto mulai mengambil langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona, langkah-langkah yang diambil merupakan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jawa Tengah agar tidak menyebar di wilayah Kabupaten Pati. Hal ini disampaikan dalam jumpa Pers di pendopo Kabupaten Pati, Senin, (16/03/2020).

Dan ketika ditanya terkait ada salah satu warga yang suspeck Virus Corona yang ramai diperbincangkan melalui medsos.

Bupati Haryanto memberi jawaban atas pertanyaan masyarakat tersebut melalui jumpa Pers kepada media di Pendopo Kabupaten.

"Mengenai pertanyaan dari masyarakat terkait ada warga yang suspeck Virus Corona, masyarakat tidak usah panik berlebihan. Memang benar ada warga yang baru pulang Umroh, ada yang pulang dari TKI suspeck Virus Corona tetapi mereka sudah dilakukan perawatan secara intensip dengan dilakukan isolasi. Sedanag keluarganya yang kontak langsung dengan pasien juga sudah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif," jawab Bupati Haryanto.

Sementara Haryanto menyinggung aktivitas pelayanan publik kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa, begitupun Bupati menjelaskan terkait aturan kunjungan pasien ke rumah sakit selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Pati.

"Untuk aktifitas Pemerintahan tetap berjalan seperti biasa, Bupati juga akan memberlakukan pembatasan besok pasien di Rumah Sakit, hanya 1-2 orang yang menunggu pasien yang boleh masuk. Juga akan melakukan penyemprotan dengan insektisida di fasilitas umum seperti di Rumah Sakit, Pasar, gedung-gedung Pemerintahan, gedung-gedung sekolah, alun-alun, Stadion Joyo Kusumo dan lainnya," jelas Bupati.

Bupati Haryanto juga menghimbau kepada masyarakat Pati agar menghindari kontak langsung dengan orang yang tidak dikenal, tidak mendatangi tempat-tempat wisata, jika batuk-batuk dan flu segera periksakan ke fasilitas kesehatan. (Red)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini