Di Hari Ulang Tahun Ke 57 Bank Jateng Cabang Pati Sumbang Seribu APD ke Pemkab Pati

(Foto : Bupati Haryanto dan Wabup Saiful Arifin menerima bantuan seribu APD dari Bank Jateng Cabang Pati)

Kabar PatiGo.com - Pati - Pemerintah Kabupaten Pati melalui Bupati Pati Haryanto yang sekaligus selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, hari ini menerima bantuan seribu Alat Perlindungan Diri (APD) dari BUMD Provinsi Bank Jateng Cabang Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (6/4/2020).

Didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono dan Kepala Dinas Kesehatan, Haryanto menyampaikan terimakasih kepada Bank milik daerah yang tengah merayakan ulang tahun ke 57. Ia berharap agar Bank Jateng dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama di tengah wabah corona seperti saat ini.

"Semoga dengan ulang tahun yang ke 57 ini semakin jaya dan sekalipun saat ini keprihatinan dalam rangka menghadapi virus corona namun kepedulian ini sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Pati maupun masyarakat," ujar Bupati.

Pemberian Bantuan ini, mendapatkan apresiasi dari Bupati Pati. Ia mengungkapkan, Pemkab mengalami kesulitan dalam pembelian APD.

"Bantuan ini kita terima dan saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan bermanfaat dan kebetulan APD kita terbatas dan masih sulit untuk membeli. Kita ada dana tapi masih kesulitan karena ketidaktersediaan barang," jelasnya.

Selain mendapatkan bantuan APD dari Bank Jateng, Bupati mengaku telah mendapatkan bantuan dari KORPRI Kabupaten Pati. Saat ini Pemkab masih kesulitan dalam pembelian APD.

"Kemarin kita juga menerima bantuan dari KORPRI yang sudah membeli kurang lebih 1000 APD dan hari ini ada tambahan 1000 lagi. Tentunya nanti masih membutuhkan untuk tenaga kesehatan kita yang menangani pasien terpapar covid-19,“ imbuh Bupati.

Bupati juga sempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan rapid test.

"Mudah-mudahan nanti segera mendapatkan dan bisa membantu dalam rangka untuk mempercepat penyelesaian covid-19 yang ada di Kabupaten Pati ini," harapnya. (Red)

#pemkabpati #HumasKabPati #BupatiPati #haryanto #saifularifin

Komentar