Dua Bulan Gaji Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jateng Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

(Foto : 12 Anggota Fraksi Golkar DPRD Provins Jateng)

Kabar PatiGo.com - Semarang - Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng sebanyak 12 orang sepakat mendonasikan semua gaji mereka pada bulan April ini untuk penanganan, pencegahan penyebaran corona virus serta meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid -19 (virus corona).

Ke – 12 anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 yakni Mohammad Saleh, ST (ketua fraksi), Sidi Mawardi, SS, MSi (wakil ketua fraksi), Drs H Masfui Masduki, MM  (sekretaris fraksi), Bondan S Bomo Aji, S.Sos, Supriyanto, SH, Drs H Soenarno, Ferry Wawan Cahyono S.Pd, M.Si (wakil ketua DPRD Jateng), Mawahib, Hj. Siti Ambar Fatonah, S.Pd.I, Imam Teguh Purnomo, SE. AKT, Padmasari Mestikajati, SIP, MSI, dan Samsul Bahri,SE.

Ketua Fraksi Partai Golkat Mohammad Saleh mengatakan, keputusan untuk mendonasikan gajinya pada pada bulan April untuk penanganan wabah corona sudah menjadi keputusan fraksi dan sekaligus juga sudah disetujui semua anggota fraksi. “Jumlahnya mungkin tidak banyak, tapi ini adalah wujud peduli dan komitmen kami,” kata Saleh yang juga ketua komisi A DPRD Jateng ini, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Saleh pendonasian gaji ini akan dilakukan hingga persoalan virus corona benar-benar mereda dan selesai. Harapannya, bulan April ini persoalan corona bisa selesai. Jika bulan Mei belum mereda, semua anggota fraksi Partai Golkar kembali akan mendonasikan gajinya lagi.

“Kami semua prihatian dengan virus corona. Semoga cepat berlalu. Pesan saya agar semua masyarakat mau mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah agar bisa cepat selesai,”  kata politisi dari Dapil Jateng XIII ini.

Sementara itu Bendahara Fraksi Golkar DPRD Provinsi Supriyanto, SH ketika dikonfirmasi terkait pendonasian gaji semua anggota fraksi Golkar Jateng menjelaskan bahwa pendonasian ini merupakan wujud kegiatan fraksi sebagai anggota Dewan yang mendapatkan gaji.

"Sebagai anggota Dewan, pendonasian ini merupakan wujud kegiatan fraksi yang mendapatkan gaji. Pendonasian ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat apalagi secara pribadi dan manusiawi sebagai warga masyarakat Jawa Tengah yang dulu berkomunikasi dan didukung banyak orang, maka pendonasian gaji ini merupakan bentuk gotong royong di dalam fraksi dalam menghadapi virus Corona, jadi semua elemen harus bersatu," pungkas Supriyanto wakil rakyat dari Dapil 4 Jateng (Pati dan Rembang). (Red)

#dprdJateng #fraksigolkarjateng #supriyanto

Komentar