Pati Zona Kuning, Bupati : masyarakat jangan panik

(Foto : menurut data Corona.jatengprov.go.id Pati Zona Kuning)

Kabar PatiGo.com - Pati Kota - Bertempat di Ruang Joyo Kusumo, Bupati Pati Haryanto menggelar rapat koordinasi terkait penanganan Virus Covid-19, sekaligus Bupati  memimpin jalannya rakor yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, Pengurus ormas NU, Muhammadiyah, MUI dan OPD terkait, Selasa, (31/03/2020)

Dalam rakor Bupati menyampaikan penanganan virus Corona di Kabupaten Pati. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 yaitu di RSUD RAA Soewondo, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 520 yang sudah tertangani 399 yang belum tertangani 121.

"Melihat website Corona Jateng, Kabupaten Pati termasuk zona kuning, bagi masyarakat jangan panik tetap waspada berpola hidup sehat, olahraga, dan cuci tangan pakai sabun. Kalau aktivitas dan makan makanan bergizi serta berjauhan dengan kontak fisik dengan berkumpul dengan masyarakat banyak," imbaunya.

Haryanto menegaskan, agar masyarakat tidak saling menyalahkan. Ia mengajak seluruh elemen untuk bersama dalam menghadapi musibah ini.

"Namun juga harus memperhatikan kesehatan masing-masing. Jangan sampai nanti kita menolong orang malah celaka. Kalau dirasa itu resiko ya jangan dilakukan," pesan Bupati.

Pada peserta rapat, Bupati juga mengajak untuk menginformasikan pada warga perantau yang ada di luar daerah baik seperti di Jakarta, Tangerang, Bekasi maupun di luar Jawa agar tidak mudik di tengah wabah corona ini.

"Kalau sayang pada keluarga pada ayah, ibunya pada anaknya pada istrinya dan saudara- saudaranya jangan pulang dulu. Lebih baik tinggal di tempat saja, sambil menunggu kondisi sudah baik. Nanti bisa berkumpul dengan keluarga bisa menikmati suasana yang lebih baik," pungkas Bupati. (Red)

#bupatipati #haryanto #pati #pemkabpati

(Bupati Pati Haryanto menyampaikan perkembangan penanganan Virus Corona di Kabupaten Pati)

Komentar