Masjid Al Falah Peduli

(Foto : Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) Masjid Al Falah Kutoharjo Pati menyerahkan paket sembako kepada warga)

Kabar PatiGo.com - PATI KOTA - Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan untuk saling berbagi. Masjid Al Falah Desa Kutoharjo pada tahun ke 4, Setiap Jum’at dan Minggu sore selama Ramadhan 2020 menghimpun dana jamaah dan mentasarufkannya di lingkungan Desa Kutoharjo dengan nama Sedekah Berkah.

Tak tanggung-tanggung, bentuk sedekah berkah tahun ini di samping untuk kaum dhuafa, yatim piatu juga ditujukan untuk ketahanan pangan dampak Covid-19. Saat ini sudah 3 tahap program pentasarufannya mulai sekitar Desa Sarirejo, Dukuh Gembleb, Perumahan Wijaya Kusuma, Dukuh Ngipik, Dukuh Randu, dan Dukuh Karangdowo.

Jumlah yang ditasarufkan sudah mencapai 221 Paket Sembako termasuk mentasarufkan tambahan bantuan dari Kantor Layanan (KL) Lazismu Pati.

"Sebanyak 221 paket sembako tersebut dibagi dalam beberapa tahap sampai nanti saat masuk Idul Fitri dan jumlahnya akan terus bertambah," sebut koordinator ZIS Masjid Al Falah, H. Taufiq, S.Mn

Pembagian buka bersama pun juga menjadi program rutin untuk jamaah sekitar, diawali kajian jelang buka secara online di tengah wabah Covid-19, dan masih banyak program-program besar lain, imbuhnya.

"Semoga selalu diiringi keberkahan, dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada donatur atas kepercayaannya kepada kami," ujar H. Taufiq. (AA)

#MasjidAlfalahPati #LazismuPati

Komentar