Menghadapi New Normal, DPRD Provinsi Jateng Serahkan APD Kepada Dinkes Kabupaten Pati

(Foto : anggota DPRD provinsi Jateng dapil 4 menyerahkan bantuan APD kepada Dinkes Pati)

kabar PatiGo.com - Pati - Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng dapil 4 (Pati dan Rembang) menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati di kantor Dinkes Kabupaten Pati, Kamis (28/5).

Ketua komisi D DPRD Provinsi Jateng Alwin Basri menjelaskan bahwa bantuan APD nanti akan dibagikan untuk Dinkes dan Puskesmas.

“Hari ini kami bagikan APD untuk Dinkes dan Puskesmas. Masing-masing Puskesmas nanti akan dapat 20 paket APD. Dalam 1 paket APD berisi Baju hazmat, masker, face shield, dan hand sanitizer,” jelas Alwin Basri.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Jateng, Supriyanto, SH usai memberikan bantuan APD mengatakan bantuan ini merupakan wujud perhatian semua anggota dewan terhadap tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19 di daerah itu, terutama dalam menghadapi new normal.

"Dalam menghadapi new normal, sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus dan penanggulangan pencegahan, Dinkes selalu bekerja dengan innovatif dan kreatif dalam rangka supaya masyarakat tetap produktif beraktifitas tetapi juga tercegah dari covid-19," kata Supriyanto

(Foto : anggota DPRD Jateng berada di ruang loby)

Menurut politisi Golkar Supriyanto, ada beberapa innovasi yang dapat dilakukan oleh Dinkes dalam menghadapi new normal bersinergi dengan Desa. Innovasi-innovasi itu yang dibutuhkan dari Dinkes, karena masyarakat akan mengacu pada Dinkes sesuai tugas dan pokoknya.

"Dinkes dalam hal ini tenaga medis mulai rutinitas memakai ADP, Dinkes bersinergi dan bekerja sama dengan Desa dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berdampak kepada penumbuhan kekebalan tubuh (imun). Penanaman rempah-rempah di lahan-lahan kosong untuk pencegahan supaya tubuh sehat. Serta mengadakan program senam massal pada jam 10.00 siang. Karena masyarakat butuh pengamanan body, butuh psikis dan kekebalan dari dalam tubuh," jelas Supriyanto

Sementara Dinkes Kabupaten Pati yang diwakili oleh Suwi’i selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati memberikan apresiasi karena bantuan berupa APD memang sangat dibutuhkan oleh tim medis saat ini.

“Alhamdulillah kami mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Pati berterima kasih kepada DPRD Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk penanggulangan covi-19 di Pati. Harapan kami supaya ini nanti dapat dimanfaatkan ke puskesmas sampai ke masyarakat,” kata Suwi’i

Turut hadir dalam penyerahan APD adalah Endro Dwi Cahyono dari Fraksi PDIP, Kartina Sukawati dari Fraksi Demokrat, dan Abdul Aziz dari Fraksi PPP. (AA)

#dprdjateng #fraksidprdjateng #golkarjateng #supriyanto #DKKPati


Komentar