Masjid Moch Dahlan Pati Kembali Dibuka untuk Shalat Jumat

(Foto : suasana shalat Jumat di Masjid Moch Dahlan Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Setelah dua bulan tidak membuka untuk pelaksanaan shalat Jumat, Masjid Moch Dahlan yang bertempat di Jalan Dr. Soesanto no. 27 Pati pada Jumat hari ini kembali dibuka untuk melaksanakan shalat Jumat, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya Pengurus Takmir Masjid Moch Dahlan Pati memberikan informasi kepada masyarakat akan dibukanya kembali shalat Jumat di Masjid Moch Dahlan.

"Dengan rasa syukur Alhamdulillah bahwa kegiatan jamaah subuh maupun jamaah Jum'at siang (jum'atan) dibuka kembali mulai Jum'at Wage, 12 Juni 2020 M dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, membawa sajadah sendiri dan tidak salaman serta tidak lama-lama di masjid. Mohon bantuannya disampaikan kepada teman-teman jamaah yang lain," ujar Jamhari Ketua Takmir Masjid Moch Dahlan Pati dalam memberikan pengumuman lewat famled dan grup-grup WA yang diikuti.


Para jamaah yang datang dari berbagai penjuru kota Pati untuk melaksanakan shalat Jumat di masjid tersebut, sebagian besar umumnya pakai masker. Khatib shalat Jumat disampaikan Ust. H. Sutaji, SH. MM sekaligus imam shalat Jum'at, sebagaimana pantauan media ini, pelaksanaan shalat Jumat berjalan tertib.

Sejumlah jamaah Masjid Moch Dahlan yang dihubungi seusai shalat Jumat, merasa bersyukur kepada Allah SWT, kita sudah dapat shalat Jumat bersama sama dengan kaum muslimin lainnya seperti biasa walaupun kita juga harus waspada terhadap virus corona ini, ungkap salah satu jamaah yg tidak mau disebutkan namanya.

Untuk menjaga dari penularan covid-19 Takmir masjid menerapkan dan menyediakan fasilitas protokol kesehatan yang sesuai himbaun pemerintah dengan cuci tangan dengan sabun sebelum berwudhu, serta masjid juga menyediakan masker bagi jamaah yang tidak membawa masker. (AA)

#ShalatJumat #MuhammadiyahPati

Komentar