Muhammadiyah Pati Gelar Daring Syawalan

(Foto : Moh. Asnawi, S.Ag. ME ketua PDM Pati pada Daring Syawalan di Ruang Pertemuan Muhammadiyah Pati)

Kabar PatiGo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati menghelat kegiatan Silaturahim dan Konsolidasi Organisasi, serta Daring Syawalan bersama Ketua Majelis Tablig PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal, Lc, M.Si, secara virtual, Minggu (7/6/2020).

Acara yang diikuti seluruh Pimpinan Ortom, Cabang, Majelis, Lembaga, serta keluarga besar Muhammadiyah Pati ini juga diisi pengajian yang disampaikan Ust. Fathurrahman Kamal.

Moh. Asnawi ketua PDM Pati berharap kegiatan Daring Syawalan ini terjalin silaturahmi dan komunikasi baik secara struktural.

"Sesuai temanya "Silaturrahmi dan Konsolidasi Organisasi," kegiatan ini diharapkan terjalin silaturrahim (komunikasi yg baik dan kerjasama yang solid) antara PDM dengan Majelis, Lembaga, Ortom, Pimp. AUM, dan PCM se kab. Pati," harapnya.

Daring Syawalan ini dipandu oleh Taufiq sekretaris Muhammadiyah Pati. Taufiq berharap kepada kader, pengurus, dan Pimpinan di Pati untuk ambil bagian dalam kegiatan melalui aplikasi zoom ini.


”Kegiatan Syawalan ini sebagai ajang silaturahmi setelah kita merayakan hari raya Idul Fitri. Karena masih dalam situasi pandemi, maka kegiatan dilaksanakan secara daring,” ujar Taufiq

Selain Daring Syawalan, kegiatan ini dilanjutkan dengan konsolidasi organisasi persyarikatan, diantaranya merealisasikan program dan pemahaman visi misi berorganisasi yang sesuai dengan garis lurus Muhammadiyah.

"Konsolidasi dan koordinasi program kegiatan yang memungkinkan untuk dikaji dan direalisasikan dengan optimal, serta kesepahaman dalam visi dan misi berorganisasi, dalam ber-Islam yang benar sesuai manhaj berMuhammadiyah, dan memiliki etika berorganisasi yg baik dan benar dalam menyikapi putusan-putusan pada level pimpinan di atasnya," terang Asnawi

Sementara dalam pengajian yang disampaikan Ustadz Fathurrahman Kamal menyebutkan ada tiga teologi dalam berMuhammadiyah, yakni BerIslam, Berjihad/Berdakwah, dan Berorganisasi," sebut Ustadz Fathurrahman Kamal. (AA)

#MuhammadiyahPati #muhammadiyah #DaringSyawalan #PDMPati

Komentar