Pemkab Pati Adakan Rapid Test Secara Acak di Pasar, Bupati : persiapan menghadapi pemberlakuan New Normal

(Foto : Bupati Haryanto meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Juwana, Rabu, 3/6/2020)

Kabar PatiGo.com - PATI - Pemkab Pati sudah dua kali mengadakan rapid test secara acak di dua tempat umum, Pasar Puri Baru Pati dan Pasar Juwana. Dalam rapid test di dua tempat itu ditemukan 12 orang reaktif, 2 di Pasar Puri dan 10 di pasar Juwana. Selanjutnya 12 orang tersebut akan diisolasi di Hotel Safin.

Bupati Haryanto dalam agenda peninjauan rapid test di Pasar Juwana, Rabu (3/6/2020) menyebutkan pelaksanaan rapid test ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi pemberlakuan tata kehidupan baru (new normal).

Tak hanya itu, dirinya juga merencanakan kegiatan serupa di tempat-tempat umum lainnya.

“Kalau untuk pasar swalayan sudah kita laksanakan di ADA, Luwes, dan Surya Baru. Alhamdulillah hasilnya nonreaktif semua,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pati ini.

Haryanto berpendapat, satu di antara hal terpenting di tengah pandemi ini adalah kesadaran untuk memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

“Termasuk pembiasaan untuk selalu bermasker, jaga jarak, cuci tangan, paling tidak kita harus punya bekal itu. Kalau tidak diawali dari sekarang, kita tidak tahu. Boleh jadi tempat pelayanan umum akan terdampak. Dengan gencarnya sosialisasi, kita mengantisipasi manakala sudah ada petunjuk teknis detail pelaksanaan new normal. Nantinya kita tinggal mengikuti,” papar dia.

Berkaitan dengan hal ini, dalam berbagai kesempatan dirinya membagi-bagikan masker pada masyarakat.

“Kemarin 25 ribu masker sudah dibagikan pada para pedagang pasar. Ini saya sudah pesan lagi 200 ribu masker. Akan saya bagi pada masyarakat umum. Sekarang ini kita kemana-mana pakai masker tidak apa-apa. Ganteng dan cantiknya nggak kelihatan nggak papa yang penting sehat,” tegas Bupati. (Red)

#PemkabPati #BupatiPati #haryanto

Komentar