Airlangga Hartarto Respon Pemuda Muhammadiyah Untuk Siapkan Lahan dan KUR

(Foto : Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, beberapa waktu lalu)

Kabarpatigo.com - JAKARTAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah menyiapkan sebuah lahan yang bisa dimanfaatkan Pemuda Muhammadiyah. Terutama untuk menggerakan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19.

Mulanya, Ketua Ekonomi Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Horo Wahyudi menanyakan kepada Airlangga program apa yang bisa dimaksimalkan oleh Pemuda Muhammadiyah di kementeriannya, supaya ekonomi Indonesia bisa bangkit dari pandemi.

"Kami di Pemuda Muhammadiyah ini punya anggota hampir di seluruh Indonesia, mohon arahan Pak kira-kira program apa yang sekiranya bisa kami maksimalkan. Sehingga kami bisa sinergi dengan Kemenko untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Horo dalam webinar Pemuda Muhammadiyah, Kamis (23/7/20).

Merespons pertanyaan tersebut, lantas Airlangga menyambut baik. Apalagi sambil berseloroh ia mengatakan, karena latar belakang ruangan Horo saat webinar berwarna kuning, dia tertarik untuk merespons.


"Ini pertanyaannya sangat langsung buat saya menarik karena backround ruangannya warna kuning. Tapi tadi saya sampaikan ke Pak Presiden bahwa teman-teman Muhammadiyah ini perlu difasilitasi dan Bapak Presiden siapkan ada lahan yang bisa dikerjakan oleh teman-teman Muhammadiyah," ungkap Airlangga.

Meski tak menyebutkan lebih rinci mengenai lahan tersebut, baik lokasi tepatnya, luas lahan hingga sertifikat kepemilikan lahan milik siapa. Namun ditegaskan Airlangga, teknis pemanfaatannya akan dikoordinasikan sengan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto.

"Pertanyaannya kapan bisa diagendakan dalam waktu dekat di Yogyakarta, jadi silahkan tim teknisnya dengan Pak Franky Sibaranai untuk dua program tersebut satu KUR syariah, dua lahan, ini mau dikerjakan untuk apa, holtikultura atau apa monggo," tambahnya. (kabargolkar.com)

#AirlanggaHartarto #PemudaMuhammadiyah

Komentar