Firman Soebagyo Bekerja Sama dengan KLHK Bagikan Peralatan dan APD Petugas Limbah

(Foto : Firman Soebagyo Anggota DPR RI)

Kabarpatigo.com - PATI - Anggota komisi IV DPR RI Firman Soebagyo bekerja sama dengan KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas limbah Kesehatan, Plastik pengumpul limbah, Drob box limbah kepada RSUD Soewondo Pati dan RSUD dr. Soetrasno Rembang atau dikenal dengan istilah K 4 FS sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan dan mencegah virus Corona.

Rumah Aspirasi Firman Soebagyo yang berada di Jln. Diponegoro Pati merupakan rumah untuk mengelola segala kegiatan Anggota DPR RI daerah pemilihan Jateng 3 meliputi (Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan).

Firman Soebagyo melalui Kepala kantor Rumah Aspirasi Sugiyanto S.Pd. M.Pd kepada media grub memberikan keterangan apa yang dilakukan adalah untuk membantu Rumah Sakit dalam memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi covid-19, Sabtu (18/7 2020).

Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu Rumah Sakit  memenuhi kebutuhan utamanya dalam mengatasi Covid-19. Semoga dapat membantu tim Rumah sakit dalam hal ini di bidang limbah kesehatan dalam menjalankan tugasnya, dan kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sugiyanto juga melakukan pengecekan langsung beberapa bantuan yang masih belum didistribusikan di gudang RSUD Soewondo Pati, karena rumah sakit ini menjadi Rumah Sakit rujukan dalam menangani pasien suspect atau positif Covid-19 di wilayah Pati provinsi Jawa Tengah.

(Foto : Anggota DPRD Kab Pati Endah Sri Wahyuningati saat diwawancarai oleh media di depan Rumah Aspirasi Firman Soebagyo)

Saat mengunjungi kedua RS tersebut, Sugiyanto yang juga hadir Anggota DPRD komisi D Pati dari Fraksi Golkar Endah Sri Wahyuningati, S.KM menghimbau masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, kondisi saat ini belum aman covid-19.

“Semoga bantuan yang diterima dua RSUD dapat membantu menangani limbah covid-19, Saya berharap masyarakat juga meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, kesehatan, mengkonsumsi makanan sehat dan tetap di rumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Sri wahyuningati

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD. Soewondo Pati dr. Suworo Nurcahyo menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Wakil Rakyat terhadap instansinya.

Alhamdulillah sangat berguna sekali dan terima kasih di saat-saat begini Rumah Sakit memerlukan biaya oprasional cukup besar di sisi lain  pendapatan kami menurun, sangat membantu sekali. Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Anggota DPR RI Komisi IV Firman Soebagyo semoga barokah, amiin,” ungkapnya. (www.notoprojo.com)

#firmansoebagyo

Komentar