Meningkatkan Kwalitas Guru dan Karyawan, SMP Muhammadiyah 1 Pati Adakan Baitul Arqam

(Foto : Kepala Sekolah SMP Muh 1 Pati Lintal Muna saat memberikan sambutan dalam pembukaan Baitul Arqam di ruang perpustakaan SMP Muh 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di lingkungan sekolah Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah 1 Pati mengadakan Baitul Arqam sebagai wadah pelatihan Guru dan Karyawan di lingkungan Muhammadiyah terutama di lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Kegiatan Baitul Arqam dengan tema "Penguatan Nilai-Nilai Kemuhammadiyahan Di Kalangan Civitas Akademika untuk Mewujudkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Berjiwa dan Berkarakter Muhammadiyah" ini diadakan dua hari Jumat dan Sabtu 4-5 September 2020 dan dilaksanakan di ruang Perpustakaan SMP Muhammadiyah 1 Pati, Jumat (4/9/20).

Baitul Arqam diikuti seluruh Guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Pati serta dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pati, ketua Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PCM Pati, dan Komite SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati Lintal Muna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini untuk mengenal Muhammadiyah dan memahami apa tujuan dan sikap seorang guru di lembaga pendidikan Muhammadiyah.

"Baitul Arqam ini untuk mengenal Muhammadiyah dan memahami tujuan dan sikap sebagai guru Muhammadiyah dan bagaimana komitmen menjadi guru Muhammadiyah," jelas Lintal Muna

Selain untuk mengenal persyarikatan Muhammadiyah bagi guru yang bekerja di lingkungan Muhammadiyah, kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menambah kejiwaan pendidik menjadi berkarakter.

"Esensi pelatihan Baitul Arqam ini akan mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berjiwa dan berkarakter Muhammadiyah ketika menghadapi anak-anak dan masyarakat," imbuhnya

Sementara itu ketua PCM Pati H. Nahari Muranom, S.Pd berpesan agar guru atau siapapun yang bekerja di lingkungan Muhammadiyah agar bisa menyesuaikan kerjanya di lingkungan Muhammadiyah.

"SMP Muhammadiyah 1 Pati ini sebagai lembaga dakwah, maka pendidikan ini salah satu untuk berdakwah, yang lain nomer dua, dakwah landasannya lillah" pesan Nahari. (aa)

#MuhammadiyahPati #SmpMuh1Pati #DikdasmenMuhammadiyahPati

Komentar