Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

(Foto : siswi SMA Muhammadiyah 1 Pati meraih juara harapan II dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah di kantor FKUB Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pati mendapatkankan Juara Harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat MA, SMA, SMK se-Kabupaten Pati tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Sabtu (3/10/20).

Ibu kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pati Isni Maida mengucapkan rasa terimakasih atas keberhasilan siswanya dalam mengikuti lomba, apalagi dalam suasana pandemi seperti ini.

"Terima kasih kepada mbak Ajeng, mbak Cindy, dan mbak Aura atas keberhasilannya dalam mengikuti LKTI 2020 ini, terima kasih sudah mengharumkan nama SMA Muhammadiyah 1 Pati. Walau di tengah pandemi siswa kami mampu mengukir prestasi," ujar Isni

Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah ini siswa SMA Muhammadiyah 1 Pati mengadakan penelitian di Desa Bumirejo Juwana dengan melakukan wawancara dengan Kepala Desa Djunaidi dan perangkatnya Naijan, serta dilanjut dengan pengambilan data.

Tema yang diangkat siswa SMA Muhammadiyah 1 Pati adalah "Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Kerukunan Antar Umat beragama di Desa Bumirejo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati".

Diawali dengan penentuan objek penelitian, daerah penelitian serta pembuatan pedoman wawancara, yang akhirnya masuk 6 Besar dan mampu meraih juara harapan 2. Apapun hasil yang diperoleh yang terpenting sudah belajar tentang sebuah proses panjang LKTI.

"Semoga makin sukses dan jaya SMA Muhammadiyah 1 Pati. Dan terima kasih untuk pembimbing, pendamping, penasihat, dan motivator Ibu Retno Yuniarti dan Bapak Luqman," tutupnya. (im/aa)

#MuhammadiyahPati #SMAMuhiPati

Komentar

Posting Komentar