SD Muhati Sukses Gelar Ujian Tahfidz Plus Dua Juz Sekali Duduk

(Foto : peserta Tasmi' Quran bil Ghoib 2 Juz sekali duduk SD Muhati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pandemi covid-19 bukanlah hambatan berarti untuk SD Muhamamdiyah Pati selalu menghadirkan trobosan-trobosan baru, utamanya dalam hal edukasi.

Tak lepas dari bidikan, program Tahfidz Plus yang baru beberapa waktu lalu dilaunching oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pati H. Imron, S.Ag., M.Si, dan diresmikan oleh Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Pati H. Muhammad Asnawi, S.Ag. M.E, berhasil menelurkan program keberlanjutan dengan diadakannya Tasmi' Al Qur'an Bil Ghoib 2 Juz Sekali duduk yang digelar mulai tanggal 9-12 November 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh empat peserta dari jumlah keseluruhan ananda yang bergabung dengan program Tahfidz Plus, 12 anak. Adapun keempat ananda yang berhasil menuntaskan Tasmi' 2 juz merupakan ananda kelas 4, ada ananda Naura Akila Almahira (4 B), Muhammad Nabhan Faiquzzaman (4 C), Gutomo Ardi (4 B) dan ananda Ifqi Zidatul Khoir (4 A).

Acara Tasmi' berjalan dengan lancar sejak hari pertama digelar, ananda-ananda begitu antusias menyelesaikan tasmi'. Tasmi' digelar secara virtual melalui aplikasi zoom, yang dapat disaksikan oleh seluruh siswa dan orangtua wali murid di kediaman masing-masing.

Dilakukannya secara virtual bertujuan pula untuk memotivasi ananda lain agar semakin semangat dalam menghafal Al Qur'anul Karim.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Muhati Ahmad Sunarto, S.Pd.I memberikan apresiasi yang luar biasa untuk orang tua dari keempat ananda yang mengikuti Tasmi' karena telah mampu membimbing dan memotivasi anandanya untuk menghafal Al-Qur'an.

Sebagai tanda penghargaan, Kepala Sekolah SD Muhati menyerahkan hadiah dan plakat kepada keempat ananda saat penutupan Tasmi' tanggal 12 November lalu.

Sementara itu sekretaris Dikdasmen Wahid Hidayat, S.Pd, yang mewakili Ketua Dikdasmen yang berhalangan hadir mengapresiasi kegiatan Tasmi' yang diadakan oleh SD Muhati.

"Kegiatan Tasmi' di SD Muhati merupakan bukti bahwa SD Muhati tidak hanya mementingkan kepandaian intelektual saja, namun sisi kerohanian melalui Tahfidz juga sangat diperhatikan," terang Wahid.

"Bimbingan seluruh ustadz-ustadzah, khususnya pembimbing Tahfidz, yang telah berhasil menjadikan pembeda dengan sekolah-sekolah berprestasi lainnya," demikian yang Wahid sampaikan saat menutup kegiatan Tasmi' 2 juz Bil Ghoib sekali duduk di ruang kelas 6 SD Muhamamdiyah Pati.

Harapan kedepannya, semoga kegiatan positif, utamanya Tahfidz Plus, dapat menjadi langkah SD Muhammadiyah Pati menumbuhkan karakter keislaman yang lebih kuat di jiwa anak-anak SD Muhamamdiyah Pati, sesuai dengan jargonnya "Smart and Creativ with Islamic Insight". (aa)

#SdMuhammadiyahPati #MuhammadiyahPati


Komentar

Posting Komentar