KPPG Tegak Lurus Atas Intruksi Ketum Partai Golkar untuk Kemenangan 60 % di Pilkada Serentak 2020

(Foto: Rapat Koordinasi Nasional Kesatuan Perempuan Partai Golkar)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari, sederet partai politik mulai mempersiapkan strategi untuk memenangkan kontestasi kepala daerah itu.

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) kembali menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang melibatkan seluruh pengurus KPPG pusat dan daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, dengan mengangkat tema, "Soliditas Kader Perempuan Partai Golkar dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pemenangan Pilkada Serentak 2020.

Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan, menegaskan bahwa partai berlambang beringin itu menargetkan kemenangan 60 % di Pilkada kali ini.

"Sebagai Sayap Partai Golkar, KPPG wajib tegak lurus atas instruksi DPP Partai Golkar, maka target kemenangan 60 % yang ditetapkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, harus kita kawal dan kita pastikan dapat tercapai. Dari 270 wilayah yang melaksanakan Pilkada, KPPG pusat maupun daerah telah menetapkan wilayah kekuatan dan mengupayakan berbagai strategi efektif guna memastikan semua berjalan baik," kata Airin

"Utamanya bagi paslon perempuan, KPPG menaruh perhatian dan pengawalan yang juga intensif terkait electoral justice cakada perempuan. Hal ini sesuai dengan target KPPG, yakni meningkatkan kuantitas dan kualitas keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan di eksekutif dan juga legislatif nantinya. KPPG harus berkontribusi konkrit dalam memenangkan Partai Golkar pada Pilkada, Pileg dan Pilpres," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri menambahkan, selain target pemenangan 60 %, KPPG juga harus memastikan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 berjalan aman, tertib dan nyaman, dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

"Semua stake holder pilkada harus berkomitmen untuk hal ini. KPPG sebagai pengemban amanah SATGAS Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, yang juga telah dibekali 4 juta masker yang didistribusikan ke masyarakat, terus memonitor dan melakukan evaluasi terkait," jelas Lindsey.

"Paslon/Cakada dan Timses Partai Golkar harus menjadi teladan bahwasanya Gerakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) menjadi bagian dari kampanye dan edukasi kebaikan. Kita harus selaras-seimbang, yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinasi Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu PP KPPG, Sari Yuliati yang juga Anggota DPR RI Komisi III menjelaskan, KPPG bersinergi dengan BAPPILU dan BSN atau Badan Saksi Nasional Partai Golkar menyiapkan perangkat pengamanan suara Paslon.

"Training of Trainer untuk para saksi di TPS serta bimtek pengawalan dan penghitungan suara dilaksanakan secara simultan melibatkan kader-kader perempuan Partai Golkar. Kita harus mengakui bahwa loyalitas dan ketekunan perempuan akan menjadi sebuah kekuatan jika dioptimalkan," pungkas Sari. (red)

#KPPG


Komentar