Pelantikan dan Pengukuhan Kepala TK, KB, TPA, dan TPQ Aisyiyah Kabupaten Pati

(Foto: Acara pelantikan dan pengukuhan Amal Usaha Aisyiyah Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati melantik dan mengukuhkan Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Pengasuhan Anak (TPA), dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang menjadi Amal Usaha Aisyiyah Kabupaten Pati.

Sebanyak 11 orang yang dilantik dan dikukuhkan, diantaranya terdiri 5 orang dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Pati, 3 tiga orang dari PCA Kecamatan Tlogowungu, 1 orang dari PCA Kecamatan Gabus, 2 orang dari PCA Kecamatan Tambakromo. Pelantikan dan pengukuhan bertempat di Aula PAUD Aisiyah 02 Pati pada, Minggu (10/1/21).

Ada dua kategori pelantikan untuk kepala TK dan KB yang baru terpilih karena mengantikan Kepala Sekolah yang memasuki masa pensiun, dan pengukuhan untuk Kepala TK, KB, TPA, dan TPQ yang melanjutkan periode ke II karena dinilai masih mampu untuk melanjutkan di periode berikutnya.

Masa periodesasi jabatan di Amal Usaha Aisyiyah bidang pendidikan empat tahun sesuai pedoman Pimpinan Pusat Aisyiyah Nomer: 165 /SK-PPA/A/VI/2016.

Pelantikan dipimpin langsung oleh ketua Aisyiyah Pati, Hj. Lintal Muna, M,Ag. Setelah pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan sambutan.

"Ketua cabang, ketua ranting sebagai penyelenggara dan Kepala Sekolah sebagai pengelola dimohon menjalankan amanah sesuai qaidah yang ditetapkan organisasi Aisyiyah," harap Lintal Muna.

Diantara Kepala sekolah yang dilantik sudah mengikuti diklat penguatan Kepala Sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pati. Diharapkan kepala sekolah mengembangkan kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan supervisi dan sosial.

"Kepala sekolah sebagai pengelola  berkewajiban melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadi tuntunan untuk menunjukkan keteladanan diri, melayani sesama, menghormati hak-haksesama, memiliki kepedulian yang tinggi sebagai cerminan sikap ihsan, ikhlas dan ibadah," imbuhnya.

Pada masa pandemi Covid-19 Kepala Sekolah untuk melaksakan kewajiban sesuai protokol kesehatan dan mampu mengembangkan serta menemukan strategi yang tepat dengan menguatkan pelibatan orang tua dan masyarakat untuk kemandirian lembaga di masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pendistribusian hand sanitezer bantuan MCCC Pati kepada 42 amal usaha PAUD di kab Pati. (aa)

#Aisyiyah

Komentar