Izin Kepolisian Turun, Klub Liga 2 Asal Jateng PSG Pati Lega

(Foto: Logo PSG Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Tim baru di Jawa Tengah yang berkompetisi di Liga 2 Indonesia, PSG (Putra Safin Group) Pati ikut lega terkait sudah turunnya izin penyelenggaraan kegiatan sepak bola dari pihak kepolisian.

Meski masih akan dievaluasi dalam turnamen pramusim, namun kondisi ini dinilai merupakan angin yang menyegarkan bagi sepak bola nasional.  

Owner PSG Pati, Saiful Arifin merespons positif terkait turunnya izin dari pihak keamanan ini. 

"Hal yang wajib disyukuri meski memang baru izin untuk turnamen pramusim yang akan menjadi tolak ukur sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2," kata Saiful Arifin melalui rilis resmi klub yang diambil dari Kompas.tv Jumat (19/2/21). 

Dia menambahkan, hal ini juga sudah semestinya disikapi pula dengan positif oleh semua stakeholder termasuk suporter.

Menurut Saiful Arifin, harus terjalin sinergitas dengan semua stakeholder sebelum kembali diputarnya kompetisi saat pandemi seperti saat ini.

Dikatakan pria yang akrab disapa Safin itu, suporter harus dapat mematuhi dan berkomitmen dengan apa yang dipersyaratkan dengan tidak hadir ke stadion. 

"Cukup memberikan dukungan kepada tim kesayangannya di rumah saja karena memang kondisi pandemi belum berakhir," ucap dia.

Sedangkan manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengapresiasi perjuangan PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mendapatkan izin dari Polri.  

“Kita wajib mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan hingga akhirnya izin didapat untuk turnamen pramusim. Sejumlah tahap dan usaha keras sudah dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk mendapatkan izin dari kepolisian termasuk menyusun detail protokol kesehatan yang akan diterapkan,” ujar pria yang akrab disapa Jalu itu. 

Dia berharap izin untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 dapat benar-benar dijaga semua pihak mulai dari klub hingga suporter karena sebagai tolak ukur untuk izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya.  

Disisi lain, Ketua Umum Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka mengaku siap mendukung PSSI dan PT LIB.

“Bala Yodha akan mendukung apa yang sudah disiapkan dan direncanakan oleh PSSI dan PT LIB untuk pelaksanaan kompetisi tanpa penonton,” kata Airlangga usai mengikuti silaturahmi virtual Menpora RI, PSSI dan PT LIB dengan owner klub Liga 1 dan Liga 2 serta jajaran suporter. 

Menurut pria yang mengetuai kelompok suporter PSG Pati itu, Bala Yodha siap mensukseskan pelaksanaan kompetisi tanpa penonton Liga 2 2021 nanti.

Dia menjelaskan, langkah kompetisi tanpa penonton saat ini tentunya menjadi pilihan terbaik yang sudah dipertimbangkan dengan matang oleh PSSI dan PT LIB selaku operator. 

Selain tanpa penonton, Bala Yodha juga dikatakannya siap memberikan dukungan di rumah saja dan tidak menggelar kegiatan nobar alias nonton bareng. 

"Ini demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19. Apalagi kompetisi sudah berhenti hampir satu tahun yang membuat masyarakat sudah sangat rindu,” tegas dia. 

Sebagai pendatang baru di kompetisi profesional Liga Indonesia, Airlangga memastikan Bala Yodha siap mentaati apa yang menjadi keputusan dari pemerintah, PSSI dan PT LIB. (Kompas.TV)

#PSGPati

Komentar