Airlangga Temui Sejumlah Pimpinan Parpol, Doli: Hanya Kunjungan Biasa

(Foto: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik dalam beberapa waktu belakangan.

Sejumlah tokoh partai politik yang ditemui Airlangga, di antaranya Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, kunjungan yang dilakukan Airlangga kepada para Ketua Umum Parpol tersebut merupakan kunjungan biasa.

Kunjungan tersebut memiliki tujuan agar para pimpinan partai yang juga merupakan tokoh bangsa semakin solid  dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Itu silaturrahim biasa antar sesama ketua umum parpol. Ketua Umum kami, Pak Airlangga juga bertemu Pak Suharso Monoarfa dan Pak Prabowo setelah itu. Dalam upaya kita semua membangun kebersamaan dalam menghadapi krisis dampak pandemi," kata Doli kepada wartawan, Rabu (3/3/21).

Menurut Doli, Airlangga sudah beberapa kali melakukan kunjungan kepada para ketua umum partai politik. Kunjungan seperti itu dirasa perlu dilakukan oleh Ketua Umum Golkar untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama tokoh politik.

"Golkar merasa perlu untuk tetap terus membangun komunikasi dan soliditas antar elite politik. Dan silaturrahim saling mengunjungi antar sesama ketua Umum partai politik sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya oleh Pak Airlangga," ujar Doli.

Sementara mengenai Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang, Doli tidak banyak menjelaskan. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI itu hanya mengatakan bahwa sampai saat ini banyak kader Golkar yang ingin Airlangga maju sebagai calon presiden.

"Soal Pilpres, hingga saat ini, aspirasi dari warga Partai Golkar yang ada hanyalah keinginan untuk mencalonkan Pak Airlangga sebagai Calon Presiden. Jadi kami belum terpikir lain, selain itu," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (3/3/2). Sebelumnya, Airlangga juga sempat menemui Ketum Nasdem Surya Paloh dan Ketum PPP Suharso Manoarfa. (viva)

#AirlanggaHartarto

Komentar