Ferry: Cegah Terorisme di Jateng, Perkuat Toleransi Beragama

(Foto: Ferry Wawan Cahyono bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Pemprov Jateng melaksanakan rapat terbatas Forkopimda dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah provinsi terkait dengan penanganan terorisme.

Rapat itu dilakukan pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi pada 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 WITA di depan Gereja Katedral Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Fery Wawan Cahyono Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Jateng sampai saat ini tidak berdampak.

Menurut dia kondisi Jateng yang aman itu merupakan hasil partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bersama melawan terorisme.

“Sampai saat ini tidak ada dampak di jateng,” tegas Ganjar, saat memberikan keterangan seusai memimpin rapat bersama Forkopimda terkait situasi dan kondisi terkini Jateng di Kantor Gubernur, Selasa (30/03/21).

Sementara, Ferry mengaku sangat menyayangkan atas peristiwa memilukan itu dan ikut berbelasungkawa kepada para korban yang berdampak langsung.

Ia menghimbau masyarakat Jateng untuk semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkuat toleransi beragama, dan tidak mengaitkan peristiwa tersebut kepada suatu agama atau organisasi apapun.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan melaksanakan kegiatan seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan semangat gotong royong, semoga Jateng selalu aman, stabilitas keamanan kondusif, dan yang paling penting pemulihan ekonomi segera meningkat,” harap Politikus Golkar itu. (red)

#ferrywawancahyono

Komentar