Perumahan RSS Sidokerto Dibuka Kembali, Sebelumnya Lockdown Dua Minggu

(Foto: warga bersama aparat saat menutup akses jalan Perumahan RSS Sidokerto beberapa waktu lalu)

Kabarpatigo.com - PATI - Pemerintah Kabupaten Pati mulai membuka kembali aktivitas di perumahan RSS Sidokerto Kecamatan Pati kota. Perumahan ini merupakan kampung yang terdapat klaster Covid-19 dari salat tarawih.

Bupati Haryanto menjelaskan, para pasien yang sebelumnya menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun secara mandiri di rumah masing-masing, kondisinya kian membaik.

Bahkan mayoritas pasien saat ini telah dinyatakan sembuh. Hanya tersisa 3 orang yang masih dalam status positif Covid-19. Perkembangan baik tersebut yang kemudian membuat Pemkab optimis membuka kembali lockdown RSS Sidokerto.

“Alhamdulillah, sudah mayoritas sembuh. Tinggal 3 yang isolasi di RSUD Suwondo Pati. Kita sudah buka kembali akses keluar masuk perumahan setempat,” kata Haryanto.

Meski telah dibuka, Haryanto menyebut, kawasan perumahan RSS Sidokerto saat ini masih dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas gabungan yang tergabung dalam satgas penanganan Covid-19.

“Tentunya dengan pengawasan ketat. Petugas gabungan dari satgas penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 56 warga perumahan di Kelurahan Sidokerto, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, dinyatakan positif Covid-19.

56 warga yang positif Corona tersebut merupakan imam dan jemaah salat tarawih masjid perumahan setempat. Atas kondisi itu, perumahan setempat sempat dilockdown lebih dari 2 Minggu. (nurfmrembang.com)

#Haryanto

Komentar