Save Palestina, AMM Pati Gelar Shalat Ghaib dan Penggalangan Dana

(Foto: salah satu peserta aksi penggalangan dana Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Mengingat memanasnya konflik Palestina-Israel akhir-akhir ini yang menyebabkan kerusakan berbagai infrastruktur hingga jatuhnya korban jiwa yang tak terkecuali perempuan dan anak-anak.

Lazismu Pati tergerak untuk menggelar sholat Ghaib dan dilanjutkan dengan penggalangan dana di beberapa titik di Kota Pati.

Sebelum aksi penggalangan dana, aksi diawali dengan shalat Ghaib yang diselenggarakan di Masjid Moch Dahlan yang berlokasi di Jalan Dr. Susanto No.27 Pati pada hari Sabtu (22/5/21) pagi.

Dalam aksi tersebut Lazismu Pati menggandeng segenap Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sebanyak 30 relawan yang terdiri dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), TS (Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci), KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah).

Sholat Ghaib dilaksanakan secara berjamaah di Masjid Moch Dahlan dengan sebagai Imam H. Agus Salam, S.Ag., M.Pd, selaku Dewan Syariah Lazismu Pati dengan dilanjutkan tausyiah singkat dan doa bersama. 

Penggalangan dana untuk Palestina digelar di beberapa titik diantaranya Perempatan Lampu Merah sekitar RSUD RAA Soewondo Pati, Perempatan super market Surya, Perempatan Ronggowangsan, Perempatan Joyokusumo, dan Perempatan GOR Puri Pati.

Dalam penggalangan dana terhimpun sejumlah Rp 5.727.700, dan akan disalurkan kepada Lazismu Pati sebagai lembaga resmi persyarikatan dalam penyaluran bantuan Palestina. (red)

#LazismuPati #MuhammadiyahPati

Komentar