Tandatangani Prasasti Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Tuba Tengah, Sekum Muhammadiyah Minta Kader Istiqomah

(Foto: Sekertaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti menandatangani prasasti dua AUM di Tulang Bawang Tengah Tubaba, Sabtu 29 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - TUBABA - Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Mulyo Asri  Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sabtu (29/5/21) petang tadi.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof.Dr.Abdul Mu'ti M.Ed melakukan penandatanganan prasasti dua Amal Usaha milik Muhammadiyah Cabang Tulang Bawang Tengah (PCM) berupa SD dan SMP Muhammadiyah Mulyo Asri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Prof. Marzuki Noor, Ketua DPRD Tubaba, H. Ponco Nugroho serta Ketua dan jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tubaba dan Tulang Bawang.

Dalam sambutannya, Sekum Pimpinan Pusat Muhammadiyah berpesan kepada jajaran pengelola AUM di lingkup PCM Tulang Bawang Tengah untuk selalu istiqomah dalam mengelola dan memajukan Amal Usaha terutama di bidang pendidikan.

"Saya berharap agar sekolah di Mulyo Asri ini dapat memberi manfaat bagi umat dan bisa lebih baik lagi kedepannya," ujar Abdul Mu'ti.

Dengan demikian lanjutnya sekolah Muhammadiyah akan memberikan kepercayaan orang tua dalam menyekolahkan anaknya di amal usaha Muhammadiyah ini.

"Sekolah Muhammadiyah harus mengutamakan kwalitas dan juga mempunyai nilai plus dari sekolah lain, dan bisa diterima baik oleh masyarakat luas, bukan hanya oleh warga Muhammadiyah saja," harap mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Mulyo Asri, Apri Dwi Sulistiyo, S.Pd mendampingi Ketua Cabang Muhammadiyah Subagyo merasa bersyukur sekolahnya mendapat kunjungan dari Sekum PP Muhammadiyah.

"Yang jelas ini akan menambah motivasi bagi kami sebagai pengelola Amal Usaha Muhammadiyah untuk mencetak kader Muhammadiyah yang berilmu, berakhlaqul karimah serta memberi sumbangsihnya kepada bangsa dan negara khususnya di Tubaba ini," yang diamini Wildan Hartanto, ketua Pemuda Muhammadiyah Tubaba. (sad)

#MuhammadiyahTubaba

Komentar