Diklatsar Kokam Tubaba Diikuti 63 Peserta

(Foto: suasana Diklatsar Kokam Tubaba)

Kabarpatigo.com - TUBABA - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di Komplek gedung Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) SMK Muhammadiyah Kecamatan Gunung Agung, Sabtu (26/6/21).

Demikian disampaikan Ketua Panitia sekaligus Komandan Kokam Tubaba,  Ndan Gian Uda Anantha, mendampingi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Wildan Hartanto di sela-sela kegiatan Diklatsar.

Menurut Guan Huda, kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi wujud kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan visi dan misi dan tujuan Kokam yakni mengoptimalkan sumber daya pemuda.

"Sebanyak 63 peserta utusan  dari berbagai Pimpinan Cabang yang kesemuanya di harapkan mampu mengikuti Diklat ini dengan seksama," ujar Ndan Gian Uda.

Masih menurut Ndan Gian Uda, peserta Diklatsar ini diberikan berbagai materi dasar Kemuhammadiyaan, sejarah dan fungsi KOKAM, menjaga Iman dan Tauhid, materi Kebencanaan Sosial serta materi Bela Negara.

"Berbagai materi tersebut kami menghadirkan pemateri dari unsur TNI, POLRI dan KOKAM Wilayah serta dari MDMC Kota Metro," sambung Ndan Gian Uda Ananta

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tubaba Wildan Hartanto berharap peserta diklatsar akan memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga bisa memberi kontribusi yang positif bagi daerah, bangsa dan agama.

"Tiga fungsi utama Kokam adalah , Menjaga Pancasila-NKRI,  Menggembirakan Kemanusiaan dan Merawat Ukhuwah dan kami siap memberikan kontribusi positif untuk Tubaba," ungkap Wildan.

Kegiatan Diklatsar yang dipusatkan di Kecamatan Gunung Agung tersebut akan berakhir Minggu 27/6/21 setelah peserta diklatsar Kokam melalui long march dan jurit malam. (san/kp)

#MuhammadiyahTubaba

Komentar