Pemilu 2024, Supriyanto: Golkar Harus Rajin Konsolidasi dan Cermat Menjaring serta Merekrut Bacaleg Potensial

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto)

Kabarpatigo.com - PATI - Menyambut Pemilu 2024 Partai Golkar harus mempunyai beberapa langkah dan strategi dalam menghadapi perhelatan lima tahunan itu, terutama untuk mengangkat dan menambah suara dan kursi di setiap Dapil.

Apalagi pemilu 2024 nanti selain Pemilihan Legislatif (Pileg), ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), ini merupakan agenda besar yang membutuhkan kerja politik yang terukur dan terarah.

Untuk Pemilihan Presiden, Golkar mempunyai capres sendiri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ini merupakan strategi nasional untuk bagaimana Golkar menang di Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

Hal ini disampaikan Supriyanto selaku wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu daerah pemilihan IV DPD I Partai Golkar Jateng, ia mengatakan akan merumuskan bagaimana di pemilu 2024 perolehan kursi bisa naik.

“Kami akan merumuskan bagaimana dalam pemilu 2024 perolehan kursi Partai Golkar bisa naik,” kata Supriyanto.

Anggota DPRD Provinsi Jateng fraksi Golkar ini menyampaikan Golkar di pemilu kedepan diharapkan mempunyai program-program konkret dan jelas untuk mencapai sebuah target pemenangan.

"Untuk mencapai target pemenangan, struktural sering-sering mengadakan rapat konsilidasi serta mengadakan program pendidikan dan pembekalan bagi Fungsionaris partai," harap Supriyanto.

Adapun untuk merealisasikan target itu, politisi yang sering disapa Japrek ini menyampaikan setiap program ada persiapan matang dan itu direncanakan, menurutnya perencanaan itu melalui proses konsolidasi partai dan organisasi.

"Cermat menjaring dan merekrut bacaleg 2024 yang potensial, rutin konsolidasi serta penguatan sistem dan strategi pemenangan, dan ini melalui proses konsolidasi organisasi,” kata Japrek.

Menurut anggota komisi C ini, nantinya fungsionaris dan seluruh kader Golkar diharapkan bisa terjun langsung berbaur dengan masyarakat dan memperjuangkan apa yang dihendaki masyarakat di setiap dapil.

"Mensinergikan serta menyusun sistem dan strategi pemenangan di setiap dapil dengan menyesuaikan permasalahan dan kebutuhan lokal, yaitu mengintruksikan fungsionaris, pengurus, dan bacaleg untuk turba dalam rangka kerja partai," terang Supriyanto. (aa)

#Supriyanto

Komentar