Serukan Saatnya Golkar Menangi Pemilu, Airlangga Hartarto: Yang Tak Bisa Satu Komando Minggir Dulu!

(Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan arahan peserta Rakerda DPD I Partai Golkar Jateng di The Alana Hotel, Karanganyar, Jumat 17 Jun 2021)

Kabarpatigo.com - KARANGANYAR - Partai Golkar meminta semua kader di bawah satu komando untuk memenangkan pemilu 2024. Mereka yang tidak sanggup diminta menyingkir dari Golkar terlebih dahulu.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan Ketua DPD II Golkar se-Jawa Tengah saat memberikan arahan peserta Rakerda di Alana Hotel Colomadu Karanganyar, Jateng, Jumat (18/6/21) malam.

Di hadapan para pimpinan Golkar di daerah se-Jateng, Airlangga menyerukan sudah saatnya Golkar kembali berjaya menjadi pemenang Pemilu.

Menurutnya modal itu ada sehingga Golkar tak hanya selalu menjadi partai kedua di setiap kontestasi Pemilu.

Kalau kita mau menang, harus satu komando. Semua harus sesuai keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas. Harus konsekuen. Enggak boleh bergeser dan enggak aktif. Kalau enggak bisa menjalankan munas, terpaksa duduk di pinggir dulu (di luar bursa kontestasi politik),” kata Airlangga.

Ia mengatakan, sudah waktunya Partai Golkar kembali berjaya. Menurutnya jangan hanya puas dengan menjadi parpol nomor dua di pemilu alias runner up.

Guna mewujudkan itu, ia meminta semua kader di berbagai tingkatan maupun sayap partai supaya aktif menggalang simpati masyarakat.

Saatnya kita jadi nomor satu. Dian untuk jadi nomor satu, tidak boleh diam. Bukan waktunya lagi berdiskusi. Tapi bergerak. Sampaikan ke masyarakat tentang perjuangan Golkar dan aspirasi yang telah diwujudkan. Kuatkan jaringan,” pesannya.

Kepada anggota fraksi Golkar di DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, Airlangga mengistruksikan agar semua serius menyalurkan dana aspirasi. Sebab, itu kekuatan merebut simpati rakyat.

Terkait Jawa Tengah, ia mematok target kemenangan pemilu 2024. Ia mengapresiasi para penggerak partainya yang mampu meraih kesuksesan saat itu. Jika ingin mengulanginya, maka harus berjuang dari sekarang.

Pada pilkada lalu, Golkar mengklaim kemenangan di 17 kabupaten/kota di Jateng dengan menempatkan bupati/walikota, wabup walkot meski hanya mendukung dan mengusung.

Di bagian akhir, Airlangga menyebut masa pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri bagi Golkar.

Ia pun berpesan ke para elitenya yang duduk di legislatif maupun eksekutif agar menyiapkan dan mengawal upaya pencegahan Covid-19 melalui regulasi. Utamanya dalam menerapkan PPKM mikro secara menyeluruh dan serius.

Kalau masyarakatnya sehat dan sejahtera, maka Golkar menang,” katanya. (joglosemarnews)

#AirlanggaHartarto

Komentar