RendangMu Menjadi Program Unggulan Lazismu Pati pada Idul Adha 2021

(Foto: program Lazismu Pati pada Idul Adha 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Di masa pandemi Covid-19 dan jelang hari raya Idul Adha 1442 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah (Lazismu) tetap menerima dan menyalurkan hewan qurban dari masyarakat.

Pada pandemi seperti ini dimana masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan mengadakan kegiatan yang tidak menimbulkan kerumunan, Lazismu Pati pada Idul Adha tahun ini mengambil tema QurbanMu.

Menurut Direktur Lazismu Pati, Bukhori Muslim, tema QurbanMu mengkuatkan ketahanan pangan. Tema ketahanan pangan masih sangat relevan untuk kondisi saat ini di musim pandemi Covid-19. Sehingga secara langsung menyebabkan rendahnya kekuatan pangan di masyarakat.

"QurbanMu hadir dalam rangka menguatkan masyarakat dalam sektor pangan. Terutama program RendangMu yang menjadi program prioritas dalam rangkaian QurbanMu tahun ini," terang Bukhori.

Selama satu tahun di masa pandemi melanda Indonesia, program Rendangmu sudah berjalan di masyarakat. Idul Adha tahun ini Lazismu Pati tetap program Rendangmu menjadi program unggulan dalam menyalurkan daging kurban yang berbentuk kaleng.

"RendangMu adalah konsep kalengisasi daging kurban yang diolah menjadi rendang. Sehingga selain bertahan lama juga dapat disalurkan secara merata bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Bukhori.

Program RendangMu sangat bermanfaat untuk pendistribusian ke wilayah terpencil, bencana alam, hingga masa isolasi mandiri Covid-19.

"Telah terbukti rendangmu sangat bermanfaat ketika ada terjadi bencana alam baik banjir, gempa bumi dan lain-lain. Warga yang menjalani isoman juga dapat kita bantu dengan memberikan rendangmu ini," pungkasnya. (kp)

#LazismuPati

Komentar