DPRD Pati Dukung Penuh Penutupan Prostitusi Oleh Pemkab Pati

(Foto: Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin)

Kabarpatigo.com - PATI - DPRD Kabupaten Pati dukung penuh langkah Pemkab Pati untuk menutup semua tempat prostitusi yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin saat menghadiri rapat koordinasi penutupan tempat prostitusi di ruang Pragola Setda Pati Rabu (18/8/21).

Menurut Ali Badrudin menyampaikan jika kegiatan prostitusi selama ini telah melanggar norma agama, norma adat dan juga menimbulkan penyakit HIV/AIDS yang sampai saat ini belum ada obatnya.

Beberapa tempat Prostitusi yang akan ditutup itu diantaranya, Lorong Indah (LI), Kampung Baru, Ngemblok city dan wagenan, serta tempat-tempat prostitusi lain yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Ali juga berharap, sesuai dengan pemaparan yang disampaikan oleh Polres Pati, dalam pelaksanaannya nanti, diharapkan agar petugas dapat mengedepankan rasa kemanusiaan, dan kalau memang tidak bisa, baru dilakukan tindakan representatif.

"Semua petugas nantinya harus mengedepankan rasa kemanusiaan, dan kalau memang sudah tidak bisa, ya silahkan untuk dilakukan tindakan representatif," jelasnya.

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen dan deklarasi bersama penutupan tempat prostitusi di wilayah Kabupaten Pati oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Saiful Arifin, serta jajaran Forkopimda yang lainnya. (red)

#AliBadrudin

Komentar