Cetak Generasi Penghafal dan Pengamal Al-Qur'an, SMA Muhi Pati Launching Kelas Tahfidz

(Foto: prosesi launching program kelas Tahfidz SMA Muhammadiyah 1 Pati, Jumat 22 Okt 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - SMA Muhammadiyah 1 (SMA Muhi) Pati mengadakan launching Program Kelas Tahfidz di Aula SMA Muhi Pati Gedung C lantai 2.

Launching Program Kelas Tahfidz ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional pada hari Jumat (22/10/21).

Terwujudnya program unggulan kelas tahfidz merupakan langkah untuk mencetak generasi Islam yang cinta Al Qur'an.

Sebagaimana sambutan Isni Maida, S.Pd. Kepala SMA Muhi Pati berharap program unggulan kelasTahfidz ini mampu mencetak generasi Qur'ani dan membawa kemajuan untuk SMA Muhammadiyah 1 Pati.

"SMA Muhammadiyah 1 Pati berkomitmen ikut memberikan kontribusinya bagi lahirnya generasi penghafal Al-Qur'an yang kelak ikut menjadi bagian pengawal dan penjaga  keaslian Al-Qur'an," harap Isni.

Dengan tetap berpijak pada visi SMA yang salah satunya membekali potensi akademi peserta didik agar mereka mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan Muh Luqman selaku Waka Kesiswaan Bidang Keagamaan SMA Muhi Pati, ia mengatakan program ini akan memberi nilai tambah agar peserta didik memiliki bekal life skill dan mempunyai keterampilan serta kemandirian dalam menjalani kehidupannya.

"SMA Muhi Pati tetap berkomitmen memberi nilai tambah agar peserta didik juga memiliki bekal life skill agar mereka punya bekal ketrampilan untuk kemandirian mereka dalam menjalani kehidupannya bagi peserta didik tidak mempunyai rencana ke perguruan tinggi, melalui program-program ekstra keunggulan, antara lain tahfid Alquran," kata Luqman.

Program ini disupport penuh oleh Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, dan diresmikan oleh Drs. Sutowo, M.Pd selaku Sekretaris Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati.

"Program unggulan Tahfidz ini alangkah lebih baiknya satu paket dengan Boarding School, Insya Allah kedepan segera dilaksanakan tidak perlu menunggu waktu lama," kata Sutowo.

Program unggulan kelas Tahfidz dibina langsung oleh Ustad H. Afza Mashadi Yakut, LC. Al hafidz. Dengan harapan generasi muda calon pemimpin bangsa generasi yang cinta Al Qur'an maupun membawa perubahan yang baik untuk negeri ini.

Dalam Launching ini ada 20 santri tahfidz yang sudah memiliki hafalan 1 juz - 5 juz. Dalam prosesi launching tersebut diwakili oleh 11 santri tahfidz mengafal hafalan surah Al Baqoroh ayat 1 sampai dengan 40.

"Sinergi guru dan karyawan, ustadz, ustadzah, Dikdasmen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, komite sekolah, orang tua dan siswa sangat diperlukan dalam terwujudnya sekolah unggulan SMA Muhammadiyah 1 Pati," pungkas Isni. (aa)

#SMAMuhammadiyah1Pati

Komentar