Meningkatkan Prestasi Olahraga di Pati, KONI Pati Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

(Foto: KONI Kabupaten Pati gelar Raker tahun 2021 di Gedung PGRI Pati, Kamis 16 Des 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Pati tahun 2021 dengan mengambil tema “Satukan Tekat Raih Prestasi” digelar di gedung PGRI Pati, Kamis (16/12/21).

Kegiatan Raker yang diikuti 49 cabang olahraga (Cabor) bertujuan dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun 2021 serta peningkatkan program kerja di tahun 2022.

Raker dibuka oleh Bupati Pati, Haryanto dengan dihadiri Plt. Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Ketua KONI Pati serta segenap pengurusnya.

Bupati Haryanto dalam sambutannya mengapresiasi kinerja KONI Kabupaten dalam membina dan memajukan olahraga di Kabupaten Pati.

Bupati juga menyinggung keberhasilan para atlet Pati dalam kiprahnya di PON XX Papua dengan meraih empat mendali.

Demikian juga sangat mendukung adanya cabor baru sebanyak 15 yang masuk di jajaran KONI Pati.

“Pembinaan sudah cukup baik, sekalipun belum maksimal. Paling tidak, sudah mewarnai dunia olahraga di kancah nasional," kata Bupati.

Haryanto juga sangat mendukung pembinaan olahraga oleh KONI Pati tetap berjalan sesuai program kerja, walaupun di masa pandemi.

Munculnya cabang olahraga (cabor) baru, juga diapresiasi Bupati dalam rangka pengembangan olahraga.

”Makin banyak makin baik, bukan menjadi persaingan. Justru Pati menjadi daerah pengembangan olahraga," tuturnya.

Cabor baru yang ada, menurut Haryanto, dapat membawa ‘angin segar’ bagi kemajuan pembinaan olahraga, karena terbukti dalam beberapa even mampu membuahkan prestasi.

Dengan masuknya cabor baru jumlah menjadi 49 dari semula hanya 34 cabor, ungkap Bupati.

Bupati juga sangat apresiasi dan bangga dengan hadirnya Persipa naik kasta berkat prestasinya menjadi juara Liga 3 Jateng.

Dalam rangka pembinaan olahraga, Pemerintah Kabupaten Pati sudah berupaya membantu dengan membangun sarana prasarana olahraga.

Pihaknya berharap dengan sarana prasarana yang ada bisa memberikan motivasi dalam peningkatan prestasi. Apalagi dengan keberadaan lapangan olah raga Joyokusumo yang sudah tertata baik.

Sementara itu, Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, yang turut hadir dalam acara mengatakan, raker KONI Pati kali ini sebagai sarana silaturahmi, juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan pembinaan prestasi atlet.

“KONI Jawa Tengah sangat mengharapkan pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Pati lebih maju dibandingkan daerah lain di Pati Raya, agar menjadi barometer daerah sekitar," harap Bona Ventura.

Menurutnya, raker ini sangat strategis bila dikaitkan dengan persiapan pelaksanaan Porprov XVI Jawa Tengah yang direncanakan berlangsung pada 2023 mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pati, Mustamaji dalam laporan mengatakan, rapat kerja ini digelar guna memenuhi amanat Anggaran Dasar Koni Pasal 34 dan Anggaran Rumah Tangga Pasal 37 ayat (5).

“Disamping itu juga sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus selama satu tahun yang lalu, serta mempersiapkan dan mempertajam program kerja setahun ke depan," ungkapnya.

Pihaknya berharap, raker berjalan lancar sesuai jadwal dan menghasilkan keputusan-keputusan yang mendukung peningkatan prestasi atlet Kabupaten Pati. (red)

#KONIPati

(Foto: Ribuan Suporter Patifosi Sambut Kedatangan Persipa Pati di stadion Joyo Kusumo Pati, Kamis 16 Des 2021)

Komentar