Hadiri Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Pati, Bupati Sebut Perawat Miliki Andil Besar di Masa Pandemi

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan nasi tumpeng kepada ketua DPD PPNI Kabupaten Pati Bunari di Hotel Safin Pati, Kamis 17 Mar 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Dengan didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Bupati Pati Haryanto hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pati periode 2022-2027 di Hotel Safin Kamis (17/3/22).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPW PPNI jawa Tengah Ns. Kurnia Yuliastuti, M.Kep, Sekretaris DPW PPNI Jawa tengah Dr. Edy Soesanto, S.Kep.,M.Kes, Ketua IDI Kabupaten Pati, perwakilan Polres Pati, Perwakilan Kodim Pati, Kadin Pati serta tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Haryanto mengucapkan selamat kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Pati yang baru, H. Bunari serta pengurus DPD PPNI Kabupaten Pati yang baru saja dilantik.

Menurutnya, ini merupakan momen yang sangat istimewa. Karena momen pelantikan ini sekaligus menjadi momen hari ulang tahun PPNI yang ke 48.

“Pada pagi hari ini kita ada dua agenda yang sangat penting, momen yang luar biasa dan mungkin jarang sekali. Pelantikan bersamaan denga ulang tahun PPNI yang ke 48. Jadi momennya adalah sangat tepat dan cukup bagus,” sebut Haryanto.

Haryanto menyebut, pengabdian pelayanan di bidang kesehatan adalah hal yang sangat beresiko. Lebih-lebih di saat pandemi Covid-19.

Dimana perawat punya andil besar dalam penanganan kasus Covid-19, yang harus berjuang di baris terdepan untuk merawat para pasien.

Oleh karena itu, kehadiran PPNI yang ada di Kabupaten Pati adalah organisasi yang menjembatani komunikasi antara teman sejawat ataupun dengan pemerintah.

Di akhir kegiatan, seremonial pemotongan tumpeng dilakukan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang langsung diberikan kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Pati H.Bunari.

Saiful Arifin berpesan agar Ketua DPD PPNI Kabupaten Pati nantinya dapat ngayomi, ngayemi dan ngayani bagi anggota dan organisasi yang dipimpinnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, semoga Pak Ketua DPD PPNI Kabupaten Pati diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menahkodai dan membawa organisasi ini kearah yang lebih baik,” tandas Wakil Bupati. (red)

#Haryanto

Komentar