RSU PKU Muhammadiyah Bantul Luncurkan Program Klinik Bidan "HALOBID"

(Foto: RSU PKU Muhammadiyah Bantul resmikan Klinik Bidan "HALOBID")

Kabarpatigo.com - BANTUL - RSU PKU Muhammadiyah Bantul terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal.

Salah satunya dengan upaya meluncurkan Layanan Klinik Bidan “Halobid” oleh Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang dilaksanakan pada hari Sabtu (5/3/22).

Peluncuran Layanan Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai salah satu layanan unggulan di Poliklinik dan Rawat Jalan RSU PKU Muhammadiyah Bantul.

Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai upaya melengkapi pelayanan kesehatan yang sudah ada sebelumnya, diantaranya: ANC Ibu Hamil, Pemeriksaan Ibu Sehabis Melahirkan, Pelayanan & Konseling KB, Yoga Prenatal, Manajemen Laktasi (Konsultasi Laktasi & Pijat Oksitoksin), dan Home Care.

Klinik Bidan “Halobid” ini dipersembahkan oleh Bidan RSU PKU Muhammadiyah Bantul, dengan tujuan berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama ibu hamil dan ibu muda untuk bertanya serta berkonsultasi seputar kesehatan ibu maupun bayi.

Disamping itu, sebagai upaya Bidan PKU Bantul agar dapat lebih meningkatkan peran dalam upaya menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta meningkatkan derajat kesehatan ibu maupun bayi.

Tak kalah penting, Klinik Bidan “Halobid” ini sebagai wujud peran Bidan PKU Bantul dalam memberikan edukasi program KB pilihan untuk Bunda agar terwujud “extraordinary family”. (red)

#RSUPKUMuhammadiyahBantul

Komentar