Semarak Al Falah Jelang Ramadhan 1443 H dengan Bazar, Sembako Murah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, bahkan Pelayanan Disdukcapil

(Foto: Pemeriksaan Kesehatan gratis salah satu agenda Semarak Ramadhan 1443 H di Masjid Al Falah Kutoharjo Pati, Minggu 27 Mar 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Masjid Al Falah Kutoharjo Pati menggelar Semarak Ramadhan 1443 H di lingkungan Masjid.

Semarak Ramadhan 1443 H diawali dengan adanya Tarhib Ramadhan dengan kajian Tarhib Ramadhan mengupas tentang puasa Ramadhan, serta dilanjutkan acara bazar pada hari Minggu (27/3/22).

"Bismillahirohmanirohim Alhamdulillah Tarhib Ramadhan Masjid Al Falah sudah dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Maret 2022 dengan kajian tarhib Ramadhan mengupas tentang Puasa Ramadhan. Dan dilanjutkan pada hari Ahad, 27 Maret 2022 dengan banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan antara lain al-falah bercerita, bazar Ramadhan, sembako murah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pelayanan kependudukan disdukcapil, service murah gratis, barbershop gratis, dan insya Allah besok hari Jumat akan dilaksanakan Pajero yaitu Pawai Jelang Ramadhan," ujar Ketua Takmir Ahyar, SE,.M.E.

Acara Tarhib Ramadhan 1443 H mempunyai tujuan yaitu mengajak kepada masyarakat muslim dan muslimah untuk menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan.

Bulan yang mulia akan segera tiba di samping itu pula memberikan motivasi baik kepada anak-anak bapak-bapak ibu-ibu untuk mempersiapkan ibadah Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Dan hal ini dicontohkan oleh nabi Muhammad para sahabat dan para ulama-ulama salaf yang terdahulu bagaimana mereka menyambutnya dengan penuh sukacita dan keceriaan

Jamaah dan masyarakat di sekitar Masjid Al Falah dalam hal ini sangat merespon dengan baik. Hal ini direspon dengan melalui gerakan infaq yang tiada henti.

Banyak paket infaq ramadhan tahun ini meliputi Paket Ifthor (berbuka), Paket I’tikaf, Paket Santunan Yatim/Dhuafa yang akan ditasarufkan selama bulan ramadhan 1443 H.

"Alhamdulillah kegiatan Ahad 27 Maret 2022 M telah berjalan dan sukses bersama dengan menghasilkan kegiatan anak bercerita 80-100 anak, Donor Darah mencapai 41 orang, Potong Rambut Gratis mencapai 28 orang, Paket Sembako murah (100 paket), 26 Service Sepeda Motor oleh AHASS, Cek Kesehatan Gratis 61 orang dan dimeriahkan Bazar ibu-ibu," ujar ketua panitia Wisnu Priangga.

Banyak cara dan kegiatan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, salah satunya adalah memperbanyak kajian. Dengan kajian di bulan Ramadhan untuk menambah keimanan dan kekhusyukkan dalam menjalani ibadah puasa.

"Mari kita sambut Ramadhan yang pertama dengan ilmu, yang kedua yakin bahwa untuk puasa ini hanya Allah yang akan memberikan pahala kemudian diisi dengan doa-doa dan bersedekah mengharap ridho dari Allah ta'ala semata. Insyaa Allah dengan adanya acara tarhib Ramadan bisa bermanfaat kepada masyarakat muslimin muslimat sekitar Masjid Al Falah," pungkasnya. (red)

#MasjidAlFalah

Komentar