Jelang Lebaran, Sebanyak 6.958 Botol Miras Dari 59 Penjual Miras di Pati Dimusnahkan

(Foto: Bupati Haryanto saat menyaksikan pemusnahan botol miras hasil operasi Polres Pati di stadion Joyokusumo Pati, Rabu 27 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Bupati Pati Haryanto memimpin apel pemusnahan barang bukti Miras hasil operasi Polres Pati, di Stadion Joyokusumo, Rabu (27/4/22).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi untuk menjaga kondusifitas kabupaten Pati dan menjamin warga masyarakat kabupaten Pati dalam perayaan Idul Fitri 1443 H, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati, Forkompimda, Kasatpol, ketua FKUB, dan ketua MUI.

Dalam sambutanmya, Bupati menyampaikan apresiasinya atas operasi cipta kondisi yang berhasil mendapatkan 6.958 botol Miras dari 59 penjual Miras yang ada di Kabupaten Pati.

"Terima kasih karena sudah mengantisipasi. Sebab Miras ini adalah pemicu hal-hal negatif, dan apabila dikonsumsi secara berlebihan sering sekali menyebabkan terjadinya perkelahian dan bahkan diantaranya sampai pada terjadinya kasus kematian," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Haryanto juga mengingatkan bahwa puasa Ramadan tinggal beberapa hari lagi, dan sebentar lagi Idul Fitri 1443 H.

Maka, lanjut Bupati, kondusifitas Kabupaten Pati harus tetap terjaga sehingga lebaran bisa berjalan aman dan lancar.

"Operasi semacam ini sudah berulang kali dan akan kita galang terus agar dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan penyakit masyarakat di kabupaten Pati," tegasnya.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu menjaga kabupaten Pati tetap aman dan kondusif. (red)

#Haryanto

Komentar